Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Komunitas Lansia Perjaka

2 November 2023   05:17 Diperbarui: 2 November 2023   05:31 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi Soto Boyolali Syedap Cilangkap Menjeng Perjaka BHP

Pertemuan demi pertemuan selalu saja menghasilkan keakraban. Itulah kehidupan manusia dalam kapasitasnya sebagai makhluk sosial. Kita tidak bisa hidup sendiri di muka bumi ini. Perlu sahabat untuk saling berbagi kebaikan, kebajikan, rezeki dan kebahagiaan.

Kesan baik ini saya rasakan ketika sesama sahabat gemar olahraga jalan kaki bertemu di Resto Soto Boyolali Syedaap Cilangkap Jakarta Timur. Moment pertemuan itu berawal ketika awak dengan Pak Haji Dodi dan Komandan Bakirnur sesama purnawirawan Polri bersua didepan rumah BHP untuk menggagas satu silaturahim.

Bukan suatu kebetulan pertemuan antar para lansia itu sebenarnya bentuk dari mensyukuri nikmat Allah SWT. Salah satu nikmat itu berupa memberikan selamat atas Pernikahan Pak Bakrinur. Kebahagiaan keluarga besar sang pengantin baru terbersit ketika menerima ucapan selamat pada hari Selasa 31 Oktober 2023 pukul 09.00- 11.30.

Dokumen Pribadi Sahibul Bayt dan Perjaka Lansia bersilaturahim memperpanjang umur
Dokumen Pribadi Sahibul Bayt dan Perjaka Lansia bersilaturahim memperpanjang umur

Ternyata shahibul bayt yang mengundang cukup banyak teman teman. Ada komunitas Rukun Tangga dan Rukun Warga, Sahabat sesama Purnawirawan Polri dan sahabat penggemar pimpong yang juga penggemar jalan kaki. Juga hadir Ibu ibu Keluarga Pak Bakrinur.

Sembari menikmati soto boyolali nan memang syedap bersama para tetamu lain terbersit ide membentuk komunitas baru. Komunitas ini adalah para pejalan kaki pagi hari yang selalu berolahraga di Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) RW 06 Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur.

Dokumen Pribadi Undangan Syukuran Pernikahan Anggota Perjaka
Dokumen Pribadi Undangan Syukuran Pernikahan Anggota Perjaka

Persahabatan ini wajib diikat dalam satu WAG (Whats App Group). Seperti WAG lainnya pola komunikasi modern sangat bermanfaat untuk berkomunikasi. Masalahnya bagaimana atau apa nama komunitas penggemar olahraga jalan kaki.

Tiba tiba Pak Ngadiono Purnwairawan Polri memberikan saran. Ini saja teman teman nama group kita Perjaka BHP. 

"Apa itu Perjaka BHP Pak"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun