Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Buku Spesial Untuk Kepala Negara G 20

3 November 2022   19:06 Diperbarui: 3 November 2022   19:11 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                          Buku Recover Together Strong Togeher karya 150 Penulis Indonesia

Saya pikir Bapak Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, S. Sos, MM sudah merencanakan meng Hard Cover kan Buku G 20. Tentunya akan menjadi lebih praktis apabila 4 buku Recover Together Strong Togeher versi Bahasa Inggris di jadikan 1 buku.

Saran ini saya sampaikan agar Buku sumbangan 154 penulis Indonesia tersebut tampil lebih hebat Tak terbantahkan karya penulis Indonesia dari beragam latar belakang disiplin ilmu dan sebaran geografis nusantara sangat pantas di hadiahkan kepada kepala Negara Peserta G 20.

Masih ada waktu 1 pekan untuk mencetak Buku Pulih Bersama Bangkit Perkasa dengan sampul tebal dan kualitas kertas lux. Tentu kumpulan 4 Buku itu akan menjadi sebuah buku dengan tampilan lebih tebal 700 Halaman.

Saya bermimpi (semoga terwujud) Panitia G20 Nasional meng agenda kan moment Bapak Presiden Republik Indonesia menyerahkan Buku tersebut kepada Kepala Negara Peserta G20. Inilah peristiwa sejarah yang dicatat dalam lembaran emas Perpustakaan Dunia sebagai bukti bahwa Indonesia mampu berpretasi meningkatkan Kualitas Literasi.

Tentunya kami para penulis berharap Bang Yanuardi Syukur dan Bapak Edi Wiyono sebagai penggerak terbitknya Buku G20 akan meneruskan saran ini kepada Bapak Muhammad Syarief Bando Kepala Perpustakaan Nasional untuk segera di eksekusi.

Kehebatan seoran manusia adalah kemampuan menciptakan momentum. Momentum itu bisa diwujudkan ketika modal buku fenomenal ini di kemas menjadi lebih istimewa dalam bentuk

* Hard Cover

* Kertas Lux

* Menjadi 1 buku saja

* Tulisan dalam Bahasa Inggris.

Demikian saran berupa kontribusi final Perpustakaan Nasional dan 154 Penulis Indonesia untuk Konfrensi Internasional G 20 9 -- 10 November 2022 yang akan dislenggarakan di Bali Indonesia

* Salam Lityerasi

* BHP, 3 November 2022

* YPTD

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun