Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Buko Puaso

16 April 2021   07:27 Diperbarui: 16 April 2021   07:31 295 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buko Puaso
Dokumentasi Pribadi

 

Buko Puaso

Catatan Thamrin Dahlan

Menjelang buka puasa  hari ke 3 ramadhan cuaca kota Jakarta di basahi hujan. Tadi sebentar keluar rumah ditengah gerimis berniat mengambil dokumentasi foto suasana    warga belanja untuk buka puasa.

Bersebab hujan awak tak sempat pula ke prempatan jengkol tetangga BHP.  Tahun tahun lalu suasana disana ramai sekali sampai memakan jalan raya.  Pasalnya disini  tersedia berbagai jenis makanan khas untuk ifthar.

Akhirnya dokumentasi foto untuk melengkapi tulisan ini diambil dari apa saja  yang tersedia di atas meja makan. Alhamdulillah ada kolak pisang plus labu, jeruk, pisang barangan  dan sedikit goreng gorengan. Kami sekeluarga sepakat untuk melepas haus cukup dengan teh manis hangat.

Sementara menunggu tibanya azan maghrib sebagai penanda berbuka puasa awakpun bersosial media. Heboh juga WAG ketika seorang emak emak mengirim foto 2 gelas es mambo. Waduh terbit liur menatapnya walau hanya sebuah abstrak nan tak bisa dijangkau

Kirim mengirim juada buka puasa semakin seru maklum emak emak tak mau kalah satu sama lain. Mudah mudahan  foto makanan yang dikirim memang asli buatan sendiri bukan di cuplik dari tante yahoo.com hehehe

Menanggapi ramainya pamer kuliner, salah seorang anggota WA tampak sangat  serius, dia menulis begini :

"Kepada para anggota group WA  disini   yang saya hormati karena hari  ini puasa hari ketiga Ramadhan, dengan tidak mengurangi rasa hormat dan demi ke khusu'an dalam menjalankan Ibadah Puasa mohon tidak mengirim Foto atau Video mengenai Makanan atau Takjil di Group WA ini.    Sebaiknya sedulur mengirimnya langsung atau melalui Jasa go food  ke rumah  saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih"

Dibalas : "minta alamat boss"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN