Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Semangat Kolaborasi Iluni Universitas Indonesia SPs

13 Juli 2020   20:57 Diperbarui: 14 Juli 2020   12:54 91 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semangat Kolaborasi Iluni Universitas Indonesia SPs
pw1-5f0c59ee097f365c1a7ca622.jpg

dokpri

  • Utara Selatan lintasan perbatasan
  • Sepanjang jalan indah pemandangan
  • Ketika kegiatan diniatkan menggapai Redha Tuhan
  • Maka pekerjaan menjadi lebih ringan

Sebenarnya awak agak segan dan berkeberatan juga mengikuti kegiatan Iluni Universitas Indonesia SPs.  Bagi tubuh usia 70 tahun hitungan Almanak Hijriah memang perlu pilah pilih ketika akan berjalan agak jauh.

Seketika muncul semangat kolaborasi bersebab 3 kriteria terpenuhi.    Tiga persyaratan itu Pertama belum pernah  pergi ke tempat yang akan dikunjungi. Ke dua,  ada peristiwa yang bisa dijadikan tulisan.  Terakhir ada nilai  silaturahim perlu direkatkan dengan komunitas baru yang akan ditemui. 

Alhamdulillah 3 syarat itu terpenuhi.maka dengan segala keikhlasan agar enteng berjalan maka diri memutuskan bergabung. 2 kegiatan Iluni SPs  : Meninjau Hutan Mangrove dan Yayasan Buddha Tsu Chi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara

Kisah nyata ini hanya berbeda 1 hari terkait kejadian rencana manusia gagal lagi. Sabtu 11 Juli 2020 berjanji dengan teman teman Iluni Pasca Sarjana Universitas Indonesia akan berwisata dan beranjangsana ke kawasan Jakarta Utara.  Janji itu dibuat di kampus Salemba bahwa kami serombongan akan berangkat bersama.

Mas Utoyo Harjito  berangkat dari Sawangan Bada' Subuh. Menjemput Mbak Annisa di Margonda Depok.   Giliran awak akan disamperi di  Halte Trans Jakarta Pasar Induk sekitar pukul 07.00.

bs7-5f0c68db097f366e0740e8c2.jpg
bs7-5f0c68db097f366e0740e8c2.jpg
dokpri
  • Emas murni intan berlian
  • Perhiasan permaisuri Raja Kelantan
  • Persahabatan sejati ibarat pertalian
  • Saling memberi disetiap kesempatan

Seperti biasa setelah Shalat Subuh di Masjid Baitur Rahman Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) RW 06 Kelurahan Dukuh awak bersiap siap. Kesepakatan mengenakan seragam Kaos Kuning berlogo Makara lambang kebanggaan Universitas Indonesia dan sarawa jeans.

Segala sesuatu sudah siap termasuk tas yang berisikan 2 buah Buku untuk hadiah serta power bank, persediaan masker serta perlalatan standar lainnya. Sarapan pagi juga disiapkan istri agar ngak masuk angin katanya.

Pukul 06. 35 ketika menyentuh Handphone ternyata ada 2 panggilan tak terjawab serta  3 pesan.  Memang HP di silent atau di posisi senyap.

Agak kaget juga membaca pesan Mbak Annisa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN