Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Hari Senin Menggembirakan bagi Para Pensiunan

24 Februari 2020   08:59 Diperbarui: 24 Februari 2020   08:55 57 0 0 Mohon Tunggu...

Seorang teman sesama pensiunan mengatakan bahwa almanak dirumahnya semua tanggal berwarna merah. Artinya bagi komunitas purna bhakti semua hari adalah hari libur seperti hari Ahad.

Terlepas dari kondisi tersebut paling tidak si purnawirawan telah bebas dari "kekejaman" hari Senin sebagai awal minggu sehingga di dunia internasional populer I Hate Monday. Dengan demikian bisa dikatakan merupakan "momok" bagi sebagian pegawai.

Wajar sih Senin jadi hari yang "menyeramkan" apalagi minggu lalu misalnya ada hari libur panjang mulai Kamis sampai minggu sore. Setelah liburan 4 hari bersenang-senang tidak terikat beban perkerjaan, kini tiba awal minggu yang mengharuskan pegawai bangun pagi.

Senin harus berangkat pagi sebelum matahari terbit, kemudian menerjang kemacetan. Harus absensi, takut terlambat dan lain lain yang membuat "stress" para pekerja di kota kota besar.

Pengalaman saya selama 30 tahun jadi abdi negara, rasanya berat banget berangkat ke kantor di hari senin.

Tetapi apa boleh buat itulah resiko bekerja di Polri. Dari pada dari pada maka dengan sedikit "ngedumel" terpaksa angkat pantat beserta kelengkapannya menuju tempat makan gaji.

Nah hari gene setelah hampir 10 tahun pensiun saya kog masih bergegas di hari Senin keluar rumah menuju kampus. Hanya saja berangkat tidak terlalu pagi bersebab memberikan kuliah pada jam pelajaran kedua.

Motivasi masih bergiat di usia lansia tidak lain hanya ingin berbagi ilmu dengan sedikit "pengorbanan" menggerakkan kaki menempuh kemacetan Jalan Kramatjati.

Kata pendiri facebook ; what do you think ?

I love Monday dech


Salam salaman

240220

TD

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x