Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Bukan Promosi, tapi Keunggulan Pelayanan Purna Jual Menentukan Kesuksesan Penjualan Produk Elektronik

27 Januari 2020   16:16 Diperbarui: 27 Januari 2020   16:27 29 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Promosi, tapi Keunggulan Pelayanan Purna Jual Menentukan Kesuksesan Penjualan Produk Elektronik
Dokumen Pribadi

Barang barang elektronik ciptaan manusia secanggih dan se-modren apapun pada gilirannya akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu tidak perlu risau ketika HP misal nya error tidak bisa dicharge dan pastinya tidak bisa dioperasionalkan.

Ketergantungan manusia modern terhadap alat komunikasi tidak bisa dipungkiri lagi. Itulah sebabnya ketika Hp tidak bisa difungsikan maka tidak boleh tidak harus dicari jalan keluar agar komunikasi dunia maya jangan sampai terputus.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Jaminan pelayanan purna jual atau service after sales merupakan salah satu pertimbangan kenapa kita memilih produk elektronik tertentu. 

Beruntung memilih HP merk Samsung sehingga ketika tadi malam HP tidak bisa dinyalakan maka tindakan terbaik adalah pergi ke gerai service centre.

Gerai service Samsung di Lantai 3 Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur merupakan langganan perbaikan Hp. Beberapa tahun lalu pernah kesini namun kini ada perbedaan mencolok pada sisi design interior. Ruang pelayanan publik tampak lebih apik dan rapi berkelas mewah karena diatur sedemikian rupa sehingga customer merasa lebih nyaman.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Hanya menunggu 7 menit sesuai nomor antri saya dilayani seoran petugas berhijab dengan sangat ramah. Mereka profesional, juga terlatih sehingga tanpa menunggu terlalu lama sudah mampu mendiagnosa kerusakan HP.

"Silahkan Bapak menunggu 10 menit nanti saya panggil lagi"

Demikian sapa si mbak operator. Ternyata Hp sedang dicoba dihidupkan dengan peralatan khusus. Sembari menunggu di Senin Pukul 09.30 beberapa pelanggan mulai ramai memasuki ruang pelayanan.

Waktu menunggu tidak membosankan bersebab tersedia majalah, surat kabar dan teh/kopi hangat di lemari khusus bertulisan Free For Customer. Tersedia pula televisi dan charger port.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Sesuai janji melalui load speaker Si Mbak memanggil saya setelah dia melayani 3 pelanggan.

"HP Bapak tidak rusak hanya terlambat charge sehingga waktu itu tidak bisa dinyalakan lagi"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x