Mohon tunggu...
Thalita Tifal
Thalita Tifal Mohon Tunggu... Mahasiswa Uin Walisongo

Tetap Semangat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ikhtiar Memulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

21 November 2020   15:20 Diperbarui: 21 November 2020   15:22 31 1 0 Mohon Tunggu...

CORONA virus menghebohkan dunia sampai saat ini dengan itu banyak sekali masyarakat yang menciptakan lapangan kerja dari rumah seperti dijual lewat online atau dijual sendiri. Virus corona sebenarnya tidak serta merta muncul begitu saja, karena pada 1918-1919 juga ada virus mematikan yaitu flu spanyol. Virus itu mematikan dan menjadi pandemi pada saat itu dan menelan korban 40 juta jiwa (dilansir dari katadata.co.id). Tetapi munculnya kembali corona virus disseases (covid-19) yang mematikan ini, menurut para ahli, lebih ganas dari virus pendahulunya.

Sri Mulyani menyampaikan optimisme yang cukup tinggi saat memasuki tahun 2020, karena telah berhasil melewati tahun 2019 di mana kondisi perekonomian cukup berat. Apalagi pada tahun 2019 merupakan tahun politik, dengan adanya pemilihan umum yang cukup menguras energi bahkan sempat menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya perpecahan di antara anak bangsa.

Dimasa pandemi ini indonesia menciptakan lapangan kerja yang kreatif, inovatif, dan inspiratif. Untuk itu pemerintah mendukung produk lokal agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x