Mohon tunggu...
Thalita Umaveda Al Hayya
Thalita Umaveda Al Hayya Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga-20107030053

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 20107030053

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Perempuan Dicap Jago Stalking bak Detektif, Apa Iya?

4 Maret 2021   13:59 Diperbarui: 5 Maret 2021   19:52 624 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempuan Dicap Jago Stalking bak Detektif, Apa Iya?
sumber: tribunnews.com

Siapa sih yang nggak tau stalking? Jika dalam bahasa inggris, stalking sendiri diartikan sebagai orang yang menguntit. Kalau di era sekarang sih, stalking bisa juga dianggap mencari tahu, memata-matai, memantau secara detail tentang seseorang sampai ke akarnya secara diam-diam tanpa diketahui oleh si korban.

Lalu, emang iya kalau perempuan lebih jago dalam hal stalking daripada laki-laki? Sebelum kita bahas lebih lanjut, beberapa netizen perempuan di laman tanyanetizen.id, mengemukakan tentang kehebatan mereka dalam hal stalking.

"Aku jago banget kalau masalah stalk. Sampai ke akar-akarnya aku stalk wkwkwk. Terus temen-temenku heran sama aku, kok bisa jago kalau masalah stalk," tulis akun bernama kopisusu.

"Di kasus gue sih iya, nyari akun sosmed aja bisa seharian. Semua bisa ketemu mulai dari mantan, temen-temennya, dan lain-lain. Cewek rasa FBI," tulis sebuah akun bernama Rumahitudirisendiri.

"Kalau aku iya. Awalnya pakai nama palsu, aku cari. Dan ya, dapet nama aslinya, umur, status, alamat, nomor whatsapp, dan lain-lain," tulis sebuah akun bernama cappucinoo.

"Bener banget, gue salah satunya. Temen gue pernah mau dijodohin sama anak temen ibunya, dia belum pernah lihat calonnya sama sekali. Dengan bakat stalking, gue kasih tau dia gimana calonnya itu. Karena inilah gue nggak pernah posting foto si sosial media, biar kalau ada yang stalking nggak nemu hahaha. Dan sempet dianjurin buat bikin akun lambe biar tersalurkan bakat mengagumkanku. Hahahaha," ungkap sebuah akun bernama Keyre_

See? Sebenarnya masih banyak lagi komentar mengenai keahlian stalking kaum perempuan. Terus emang semua perempuan dilahirkan jago stalking? Atau perempuan memang memiliki bakat terpendam atau kemampuan turun temurun dalam stalking? Jawabannya adalah tidak. Sejatinya semua orang, baik perempuan atau laki-laki dapat menjadi seseorang yang jago stalking karena beberapa alasan.

Terlalu penasaran

Jika kamu sangat penasaran dengan seseorang pasti kamu akan mencari tahu secara detail tentang orang tersebut bukan? Rasa penasaran yang tinggi bisa membuat kamu melakukan segala cara agar rasa penasaranmu terpecahkan. Contohnya saat laki-laki melihat kekasihnya berjalan dengan laki-laki lain yang menurutnya asing atau mencurigakan. Maka orang tersebut akan mencari tahu, laki-laki tersebut kemungkinan besar akan berpikir, "apakah dia selingkuhannya?" Nah, kalau di kasus seperti ini jika pihak wanita yang tidak sedang merasa penasaran tentang sesuatu maka ia tidak akan stalking.

Ingin mengetahui perkembangan seseorang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN