Mohon tunggu...
Dewi Rohana
Dewi Rohana Mohon Tunggu... Blogger & Freelancer

Halo nama saya Dewi. seorang blogger wanna dan penulis didunia maya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Keuntungan Belanja di Pasar Tradisional

6 April 2019   18:13 Diperbarui: 6 April 2019   18:17 0 4 2 Mohon Tunggu...
Keuntungan Belanja di Pasar Tradisional
pasar tradisional

Apakah Anda termasuk orang yang suka berbelanja di pasar tradisional? Atau bahkan memilih berbelanja di supermarket? Jika Anda berada dalam posisi orang yang memilih berbelanja di pasar tradisional, mungkin Anda sudah tahu manfaat apa yang akan Anda dapatkan ketika berbelanja di pasar tradisional.

Namun, jika Anda berada dalam posisi seseorang yang suka berbelanja di supermarket, cobalah, untuk mulai berbelanja di pasar tradisional. Karena Anda akan mendapatkan 5 manfaat yang akan membuat Anda berpaling dari supermarket.

Di era saat ini alasan untuk meninggalkan tradisi berbelanja di pasar tradisional adalah karena tempat itu kadang-kadang kurang nyaman daripada berbelanja di supermarket. Karena kenyamanan adalah kepuasan yang semua orang ingin dapatkan.

Di luar tempat yang kurang nyaman, ada lebih banyak manfaat yang akan Anda dapatkan di pasar tradisional. Anda dapat menawar, produk lebih segar, dan Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan pedagang lokal.

Selain itu, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika berbelanja di pasar tradisional. Mari kita tinjau satu per satu manfaat apa yang akan kita dapatkan ketika berbelanja di pasar tradisional termasuk yang berikut ini.

1. Pasar tradisional lebih terbuka lebih awal daripada tempat belanja lainnya
Kegiatan jual beli yang dilakukan di pasar tradisional cukup unik. Ketika masih banyak tempat belanja lain yang masih tutup atau belum buka, pasar tradisional dibuka lebih awal. Biasanya pedagang pasar tradisional telah membuka warung mereka dari fajar.

Kegiatan ini memudahkan pembeli yang ingin mencari bahan masakan atau untuk bahan kembali. Seperti penjual bahan makanan yang membeli barang dagangan ke pasar tradisional sebelum matahari terbit dan setelah itu ia akan menjual barang dagangannya.

Selain itu, pemilik tempat makan yang membutuhkan bahan untuk memasak lebih memilih pasar tradisional sebagai tempat yang tepat untuk berbelanja.

2. Harga jauh lebih murah

Tidak hanya menguntungkan dari segi waktu ketika kita membutuhkannya. Tetapi juga tentang harga pasar tradisional sendiri, menyediakan barang dagangan dengan harga murah dibandingkan dengan tempat belanja lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3