Mohon tunggu...
Tendra
Tendra Mohon Tunggu... Jurnalis - Penggiat Jurnalisme di Jakarta

Akun milik Tendra di Kompasiana yang juga berkontribusi sajikan tulisan menarik pada beberapa blog, diantaranya ProDaring, semoga konten yang dibagikan bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Money

7 Cara Sukses Trading Binary Options

25 Oktober 2015   21:12 Diperbarui: 4 April 2017   16:31 860
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Sistem binary options memungkinkan trader untuk membuka posisi trading dalam periode waktu yang sangat  bervariasi, mulai dari hitungan detik sampai bulanan. Walaupun telah memiliki banyak keuntungan dan terbukti mudah dilakukan, trading binary options juga memiliki beberapa hal yang perlu anda waspadai. Berikut 7 kiat sukses dalam trading binary options, antara lain:

Profit Cepat Jangan Cepat Pula Rugi
Tidak ada strategi trading yang sempurna, karena setiap cara pasti memiliki peluang loss. Dimana besar kecilnya keuntungan ditentukan oleh kemampuan anda dalam melakukan strategi tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk memperhatikan analisa trading dan mengikuti rencana trading binary options yang telah anda buat.

Batasi Jumlah Kapital
Anda sebaiknya jangan mudah untuk terpancing dalam meningkatkan jumlah kapital meski beberapa trading anda berakhir in-the-money. Anda dapat mengelola keuntungan yang didapat dari option sebelumnya untuk digunakan sebagai kapital dalam trading berikutnya. Dengan demikian, modal Anda akan tetap aman serta mendapatkan profit yang berlipat jika trading anda memiliki hasil rata-rata yang menguntungkan.

Membuat dan Mengikuti Rencana Trading
Anda perlu membuat suatu sistem perencanaan berikut evaluasi tradingnya yang meliputi besaran kapital, kapan entry posisi, berapa kali option yang akan anda tempatkan, strategi yang digunakan, target keuntungan serta berapa jumlah loss yang dapat anda tanggung. Jika anda dapat menerapkan rencana trading secara konsisten, maka anda akan dapat menghindari kesalahan umum pada trading.

Memahami Metode Following Trends
Following trends merupakan jenis analisa teknikal berdasarkan pemantauan data historis untuk mengidentifikasikan dan menangkap garis trend. Garis tren biasanya menunjukkan kemana harga akan bergerak dan semua aset akan cenderung mengikuti trend. Jadi dengan memantau harga suatu aset, anda bisa mengetahui trend seperti apa yang sedang terjadi.

Mengatur Manajemen Keuangan
Langkah ini sangat penting, karena pada tahap ini anda akan mengatur manajemen keuangan yang menghasilkan profit ketika anda menjalankan trading binary options. Anda tidak boleh melakukannya secara asal, karena harus mengatur modal dengan manajemen yang baik


Lakukan Trading saat Volatilitas Harga Sedang Rendah
Binary options merupakan tempat trading yang memperhitungkan keberhasilan trading dari keakuratan prediksi, bukan dari banyaknya pips yang anda dapatkan. Waktu yang tepat untuk melakuakn trading binary options tergantung dari aktifnya pasar instrumen yang diperdagangkan, karena volatilitas harga terlalu tinggi dapat membuat harga semakin sulit anda perkirakan.

Kembangkan Strategi Dari Trading Berskala Kecil Dulu
Sebagai langkah awal, gunakan jumlah kapital yang rendah untuk menguji kemampuan strategi trading anda secara real. Meskipun para broker menawarkan profit yang menarik untuk trading dengan kapital yang lebih besar, tetapi yakinlah apabila loss dari trading yang gagal akan lebih merugikan anda daripada sekedar tidak mendapat keuntungan tersebut.

Setiap strategi trading pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Apabila anda dapat mengikuti saran untuk memaksimalkan keunggulan dan meminimalis peluang rugi kekurangan strategi trading, maka peluang sukses tidak akan sulit untuk anda tempuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun