Tendra
Tendra Jurnalis

Akun milik Tendra di Kompasiana yang juga berkontribusi sajikan tulisan menarik pada beberapa blog, diantaranya https://www.benhil.net Semoga artikel yang dibagikan bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Regional

Amin Supriyadi Membangun Tanpa Banyak Kata

16 Juli 2015   23:11 Diperbarui: 1 Februari 2016   14:11 268 1 2

Kota Karawang yang terletak di Provinsi Jawa Barat penyangga Ibukota memiliki catatan perkembangan yang signifikan setiap tahunnya. Sederet bertumbuh pesat. Kota Karawang hampir berdiri sejajar dengan kota-kota metropolitan lainnya terutama Jakarta dan sekitarnya. Hal ini tak lepas dari PT Galuh Citarum, perusahaan properti yang tutur mengembangkan Karawang menjadi pusat perekonomian, industri dan bisnis.

Salah satunya adalah dengan adanya Pasar Bersih Karawang (PBK). Banyak  masyarakat Karawang yang bergantung dengan kebutuhan hidupnya dengan  berdagang disana. "Saya sejak awal berdirinya Pasar Bersih ini sudah berjualan disini, kebutuhan hidup saya semua dari hasil berdagang disini," kata Asep yang berjualan bahan sembako ini. Asep mengucapkan banyak terima kasih atas niatnya PT Galuh Citarum untuk turut menjadi motor penggerak ekonomi di Karawang.

"Semua ini atas kinerja dari perusahaan properti disini, salah satunya Galuh Citarum,"tuturnya. Komisaris Utama PT Galuh Citarum mengatakan hal-hal seperti ini yang menjadikan kami terus "tergoda" untuk bekerja demi Karawang yang maju. Pemilik perusahaan pengembang yang dipimpin oleh Amin Supriyadi ini dapat dikatakan, membangun kota tanpa banyak kata

"Ini menjadi motif kami terus untuk semangat dan terus menghasilkan portfolio-portfolio terbaik untuk Karawang. Kita harus mendatangkan banyak investor dari dalam atau luar negeri dalam turut serta membangun Karawang yang juga bagian dari provinsi Jawa Barat ini," tutur Amin Supriyadi yang sudah membangun properti di Kawarang sejak 1970-an.

Dalam menyambut Pasar Bebas Asean memang dibutuhkan pengusaha yang memiliki sifat persuasif untuk bergerak bersama masyarakat dalam membangun perkonomian bangsa. Akhir-akhr ini, Galuh Mas-Dynamic Garden City. Perusahaan Milik PT Galuh Citarum ini baru mendapatkan penghargaan Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2015 dengan kategori Kota Mandiri, Kota Baru, Perumahan dan Kawasan Terbaik.