Mohon tunggu...
Teguh setiawan
Teguh setiawan Mohon Tunggu... Jurnalis - Email: teguhpangerankegelapan@gmail.com

Seluruh tulisan ini saya persembahkan untuk anak saya yaitu Fathan pratama setiawan.

Selanjutnya

Tutup

Film

Sinopsis Film Anna

9 Februari 2022   09:14 Diperbarui: 9 Februari 2022   11:07 454 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: ainitcool.com

Film berjudul anna ini dirilis tahun 2019. Film bergenre action thriller ini  disutradarai oleh Luc Besson diproduksi oleh Summit entertainment dan Europa corp.

Bagi penyuka film yang bergenre action thriller dengan latar belakang kisah agen rahasia tentulah film ini sangat cocok untuk ditonton saat weekend di rumah, film ini bisa ditonton secara streaming di netflix dan mola TV.

Anna sesuai dengan judulnya merupakah tokoh utama dalam film ini, ia merupakan gadis cantik yang baik namun terjebak di tempat dan waktu yang salah. Anna (sasha luss) adalah perempuan yang terjebak hidup bersama pacarnya (bukan pacar sebenarnya) yaitu piotr (saska petrov). Sebenarnya anna tak mencintai piotr namun dalam keadaan penuh keterpaksaan ia harus berada hidup bersama pria pecandu narkoba, pecandu alkohol dan pencuri ini. Dalam banyak kesempatan Anna selalu dimanfaatkan oleh piotr.

Awal kisah film ini dimulai saat piotr melakukan pencurian ATM dari seorang tak dikenal, ia menculik seseorang kemudian dipaksa untuk menarik uang dari ATM dengan cara mengancam orang tersebut dengan senjata supaya memberikan pin kode ATM nya. Dalam kejadian ini piotr mengajak anna, anna dalam segala keterpaksaan harus melihat adegan kriminal yang dilakukan oleh piotr, sialnya tak selang beberapa waktu polisi memergoki aksi mereka sehingga terjadi aksi kejar-kejaran mobil antara polisi dan piotr yang anna juga ada didalamnya.

Film ini memiliki alur maju mundur dengan cerita tegang tak mudah ditebak. Disini kita harus fokus dalam menonton film ini agar semua ceritanya ternikmati secara utuh.

Scene kemudian berpindah saat anna di rumah piotr, tiba-tiba saja ada seorang pria tak dikenal ada didalam rumah dan mengajak anna berdiskusi. Ia adalah Alex tcenkov ( luke evans), pria ini adalah agen KGB yang berusaha merekrut anna menjadi agen KGB. ia tahu semua kehidupan anna dari mulai hal terkecil dari anna,masa lalu anna, hoby anna yang suka main catur dan rasa kesal dan muak anna yang hidup bersama piotr. ia tahu bahwa anna ingin keluar dari kehidupannya yang sekarang sedang kelam bersama narkoba, dunia hitam dan piotr.

Alex tcenkov mengajak anna untuk keluar dari kehidupannya yang kelam dengan cara menjadi anggota KGB, Awalnya anna ragu namun lama-lama ia menerima tawaran tersebut. Anna diperkenalkan kepada Olga (Hellen miren) yang merupakan pimpinan KGB dan atasan Alex tcenkov. Olga ragu dengan kemampuan anna untuk bekerja sebagai agen rahasia KGB, namun dengan beberapa test ujian anna akhirnya berhasil menjalankan misi dari KGB dan membuat semua orang terpukau.

Tak sebagai agen rahasia anna pun menjelma sebagai mesin pembunuh yang sangat ditakuti musuh. beberapa misi rahasia yang ia jalankan selalu saja berhasil menemui kegemilangan. anna berhasil membunuh semua lawan dengan senjata maupun tanpa senjata karena anna pun seorang ahli bela diri yang sangat lihai dibalik penampilan lembutnya sebagai wanita.

Anna memiliki jobcover sebagai super model dan pragawati, lewat profesinya ini status sebagai agen rahasia terkamuflase secara rapi. Di satu sisi ia bekerja sebagai agen rahasia yang beraksi dengan aksi-aksi lapangannya yang penuh dengan pistol dan darah namun sisi lainnya ia beraksi didepan kamera sebagai foto model dan berlenggak lenggok di catwalk. Sungguh kombinasi yang luar biasa.

Lama bekerja sebagai agen rahasia yang profesional anna ternyata tak bahagia, ia merasa jenuh dengan semua kekerasan dan pembunuhan yang terus ia lakukan. ia ingin berhenti dari pekerjaannya, ia ingin jadi warga sipil biasa yang hidup dengan tenang di wilayah beriklim panas seperti hawai.

Keinginan untuk berhenti pun anna sempatkan sampaikan kepada para petinggi KGB seperti Vasilev (eric gorgon) namun keinginan tersebut diabaikan. Anna kemudian faham bahwa meninggalkan KGB ialah suatu kemustahilan karena negara takut jika ada agennya yang mengundurkan diri maka rahasia negara akan terbongkar jika si agen tersebut diculik musuh dan diinterogerasi secara paksa. Bahkan ada kalimat mengemuka "cara mengundurkan diri dari KGB adalah mati," tentu hal ini yang membuat hati anna selalu berkecamuk. ia selalu memutar otak bagaimana caranya agar keluar dari dunia spionase tapi tidak mati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan