Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Inggris Malam Ini: Persaingan Ketat Liverpool dan Chelsea

16 Desember 2021   11:54 Diperbarui: 16 Desember 2021   11:58 113 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source image: https://twitter.com/LFC

Liga Inggris sudah memasuki pekan ketujuh belas. Liverpool dan Chelsea yang duduk diperingkat kedua dan ketiga klasemen sementara dengan selisih satu poin, akan bermain dini hari nanti. Liverpool menjamu Newcastle United, sedangkan Chelsea bersua tetangga Liverpool, Everton.

Chelsea dan Liverpool kini bersaing ketat bersama dengan Manchester City untuk memperebutkan Juara Liga Inggris musim ini. Liverpool yang duduk diposisi kedua terus dibayang-bayangi Chelsea yang berada satu tingkat dibawahnya. Sedangkan Manchester City kokoh dipuncak setelah mencukur Leeds United 7 gol tanpa balas dini hari kemarin.

Liverpool kontra Newcastle

Liverpool dengan kepercayaan diri tinggi akan menjamu Newcastle esok pagi. Pasalnya The Reds belum terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di semua ajang. Selain itu perjalanan Liverpool di Liga Inggris musim ini sangat mengesankan, sejauh ini The Reds hanya pernah kalah satu kali ketika bentrok dengan West Ham United.

Mohamed Salah yang sedang on-fire telah mencetak 14 gol diliga Inggris musim ini.  Bintang asal Mesir itu bercokol dipuncak topskorer sementara meninggalkan pesaing terdekatnya Jamie Vardie dan rekan setimnya Diogo Jota dengan koleksi 9 dan 8 gol.

Kolektivitas dan Agresivitas yang dimiliki anak asuhan Jurgen Klopp diyakini akan menang mudah melawan The Magpies. Apalagi kini anak asuhan Eddie Howe baru menang satu kali di Liga Inggris musim ini dan menempatkan mereka di posisi 19 atau  Zona Degradasi. Bermain di Anfield Stadium tentunya makin menyulitkan The Magpies untuk mencuri poin dari Liverpool.

Laga Liverpool kontra Newcastle United akan digelar di Anfield Stadium dini hari nanti pukul 03.00 Wib.

Chelsea Kontra Everton

Di laga lain, Chelsea akan berhadapan dengan Everton. Kondisi pertahanan Chelsea kini sedang tidak stabil. Bayangkan saja, dalam 3 laga terakhir mereka harus kebobolan 8 gol. Catatan buruk lini pertahanan Chelsea ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Everton. 

Pada laga terakhir, The Blues susah payah menumbangkan tamunya Leeds United. Beruntung anak asuhan Thomas Tuchel mendapat Penalti dimenit ke 94 guna memastikan mereka pulang dengan 3 poin. Musim ini Chelsea mengoleksi 11 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kekalahan. Pencapaian tersebut menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan