Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Pengangguran sukses

Berdoa Berfikir Beraksi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hasil Bundesliga: Bayern Munchen Harus Puas Berbagi Angka Kontra Freiburg

15 Mei 2021   23:38 Diperbarui: 16 Mei 2021   00:13 133 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Bundesliga: Bayern Munchen Harus Puas Berbagi Angka Kontra Freiburg
Sumber Foto: Media Magelang - Pikiran Rakyat


Bayern Munchen harus puas berbagi angka dengan tim peringkat 10 klasemen sementara yakni Freiburg. 

Memulai laga dengan apik, Die Roten julukan Bayern Munchen mencetak gol lebih dulu lewat sontekan Lewandowski dari titik putih. Gol tersebut membuat Lewandowski mengukuhkan 40 gol sepanjang Bundesliga musim ini sekaligus menyamai pencapaian legenda Die Roten, Gerd Mueller pada musim 1971-1972.

Freiburg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29 melalui skema tendangan penjuru, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

10 menit babak kedua berjalan, Bayern Munchen kembali unggul lewat sontekan Leroy Sane. Gol tersebut menjadi gol kelima Leroy Sane pada musim ini.

Memasuki menit 81, Freiburg kembali menyamakan kedudukan melalui sontekan Gunter. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini tidak berpengaruh bagi Bayern Munchen, mengingat mereka sudah mengunci gelar juara Bundesliga Jerman musim ini pada pekan ke-32 setelah Leipzig tumbang ditangan Borrusia Dortmund, sehingga poin Die Roten tidak akan terkejar lagi.

Bagi Freiburg, hasil 1 poin menghadapi jawara Bundesliga musim ini memiliki arti penting untuk menjaga asa agar finish di posisi 7 klasemen akhir.

Pada pertandingan selanjutnya, Bayern Munchen akan menjamu Augsburg di Allianz Arena pada tanggal 22 Mei 2021 sekaligus sebagai pertandingan terakhir Bundesliga musim ini. Sementara Freiburg akan bertandang ke markas Frankfurt pada tanggal 22 Mei 2021. 

Penulis: Teguh Nugraha - Muara Bungo 2021

VIDEO PILIHAN