Mohon tunggu...
Teguh Wiyono
Teguh Wiyono Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Berkarya untuk Sesama, Mengabdi untuk Negeri

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan 2 Tim Asia, Bukti Kebangkitan Persepakbolaan Asia?

23 November 2022   22:42 Diperbarui: 2 Desember 2022   16:41 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Lagi-lagi, tadi malam (rabu, 23/11/2022)  kita disuguhi tontonan yang mengejutkan dari Arena Piala Dunia 2022 Qatar. Pada pertandingan di group E, yang mempertemukan Tim German versus Jepang, german harus menelan kekalahan atas jepang dengan skor 1-2. 

Tentu ini mengejutkan, karena diatas kertas tim german diunggulkan bisa memenangkan pertandingan saat melawan jepang. German diprediksi bisa menjadi salah satu tim bisa menjadi Juara di Piala Dunia Qatar ini.

Dalam pertandingan ini, german  sebenarnya unggul  1-0 lewat titik putih yang dieksekusi oleh Gundogan, setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan kiper jepang. Keunggulan jepang bertahan sampai turun minum.

Pada babak ke 2, Jepang meningkatkan intensitas serangannya, dan usaha itu berbuah manis pada menit 75 setelah Doan, mendapatkan bola reborn,akibat neuer tak mampu menghalau tendangan secara sempurna. Kedudukan skor berubah imbang 1-1.

Dengan hasil imbang rupanya jepang semakin membangkitkan semangat untuk melakukan serangan bertubi-tubi, mencoba merobek pertahanan german. Dan pada menit 83, melalui sepakan kaki Asano, membuat Jepang unggul atas german dengan skor 2-1.

German sebagai tim yang diunggul sebenar beberapa kali memperoleh kesempatan menciptakan gol melalui Gnabry dan Gundogan, Musiala namun tendangannya masih kurang mengenai sasaran.

Kemenangan Jepang merupakan kemenangan ke 2 dari Wakil dari TIm Asia, dimana sebelumnya, Arab Saudi mampu menaklukan Tim Raksasa Argentina.

Dengan kemenangan kedua Tim ini, menunjukkan bahwa Tim sepakbola Asia tidak bisa dipandang remeh. Tim sepak bola Asia mampu memberikan perlawanan dan menunjukkan kualitas permainan yang begitu memukau. Ini merupakan bukti kebangkitan tim sepak bola Asia yang selama ini dipandang sebelah mata.

Kemenangan jepang dan arab saudi,semoga dapat.menginspirasi tim asia lainnya seperti Indonesia, untuk terus berusaha keras hingga dapat menjadi wakil benua Asia untuk bertanding dikancah internasional.

Selamat dan bangga kepada Arab Saudi dan Jepang yang telah menunjukkan permainan berkelas dan meraih kemenangan. Semoga dapat meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya. Untuk dapat meraih kemenangan berikutnya dibutuhkan konsistensi  dan mental bertanding yang baik#DocJaysehatselalu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun