Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan kegiatan Workshop Informasi Pasar Kerja  dalam.rangka menyongsong pasar kerja di era Digital.
Penyelenggaraan ini bertujuan meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan meningkatkan kesempatan penempatan kerja dan menciptakan iklim ekonomi yang kondusif.Â
Dengan kegiatan ini diharapkan calon pencari kerja mendapatkan informasi tentang ketenagakerjaan, mempertemukan antara pencari kerja dan industri yang membutuhkan tenaga kerja secara online dan riil time.Â
Kegiatan workshop informasi pasar kerja ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan yang diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari calon pencari kerja yang berasal dari sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi.
Para pencari kerja akan diperkenalkan sistem digital bagaimana mereka memperoleh informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kompetensi yang milikinya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, paca pencari kerja harus membuat akun/mendaftar dilaman http://kemnaker.go.id
Para pencari kerja yang sudah mendaftar dapat membuat profil dan pengalaman yang diupload diprofilnya.Â
Dengan adanya sistem digital ini, pencari kerja dapat dengan mudah memperoleh informasi perusahaan mana yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru dan pencari kerja dapat langsung melamar secara online.Â
Begitu juga dengan perusahaan dapat mencari calon tenaga kerja yang diinginkan sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan dengan melihat profil  dari calon pencari kerja.Â
Seperti ketahui bahwa setiap tahun Sekolah Menengah dikabupaten Bekasi meluluskan sekitar 18.000 calon tenaga kerja. Yang membutuhkan informasi, membutuhkan lapangan kerja.Â