Mohon tunggu...
Teguh Ari Prianto
Teguh Ari Prianto Mohon Tunggu... Penulis - -

Kabar Terbaru

Selanjutnya

Tutup

Sosok Pilihan

Bakti Sosial Simpul Muda Ganjar Kabupaten Karawang untuk Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ika Muda Unpad Kawal Penuh Dukungan

3 November 2023   10:43 Diperbarui: 6 Februari 2024   20:40 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Simpul Muda Ganjar Kab. Karawang berfoto dalam sela-sela kegiatan bakti sosial. Foto: Fuad Rinaldi

Gencarnya dukungan politik kelompok muda di daerah kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), semakin hari kian terasa geliatnya. 

Kabupaten Karawang diantaranya, menunjukan bagaimana partisipasi politik kaum muda jelang pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang itu terealisasi.

Sebuah kelompok muda dalam wadah Simpul Muda Ganjar Kab. Karawang, memiliki cara tersendiri menyalurkan hak-hak berpolitiknya, mendukung pasangan Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD melalui kegiatan bakti sosial bertempat di Kampung Pakopen RT/RW 02/03, Purwasari, Desa Tegalsari, Kabupaten Karawang, belum lama ini.

Tema kegiatan Bakti Sosial Simpul Muda Ganjar Kab. Karawang sendiri yaitu "Berkasih dan Berbagi: Simpul Muda Ganjar Kab. Karawang Meluncurkan Program Bakti Sosial Ganjar Pranowo Untuk Negeri.
 
Simpul Muda Ganjar Kab. Karawang turun ke masyarakat meberikan bantuan kepada warga desa dalam bentuk pemberian sembako kepada warga membutuhkan sekaligus menyerap aspirasi.

Moment ini menjadi penting sebagai upaya untuk membangun kesadaran politik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi, serta memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selain kegiatan sebagaimana tersebut di atas, salah satu aspek utama lain bakti sosial yaitu, Simpul Muda Ganjar Kab. Karawang membagikan stiker dengan bentuk gambar dan desain tulisan berupa dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Machfud MD sebagai Bacapres dan Bacawapres 2024.
 
Nampak dalam kesempatan itu, warga Desa Tegalsari menerima stiker dengan senang hati. Diterimanya stiker tersebut hal ini menjadi simbol mengenai adanya komitmen Simpul Muda Ganjar untuk mendukung pasangan calon tersebut.

Person in charge atau PIC Simpul Muda Ganjar Jawa Barat, Vee Marcelia, mengungkapkan alasan mengapa mereka memilih Desa Tegalsari sebagai lokasi acara bakti sosial ini. Menurut Vee Marcelia, Desa Tegalsari adalah contoh nyata dari adanya potensi kemajuan di Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa partisipasi politik dan kepedulian sosial adalah kunci untuk mencapai visi pembangunan yang lebih baik," ujar Vee Marcelia.

Lebih lanjut, Vee Marcelia menyatakan bahwa, dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Machfud MD dalam Pilpres 2024 adalah karena pihaknya percaya bahwa visi dan program kerjanya sejalan dengan harapan masyarakat, terutama generasi muda.

"Kami berharap bahwa Indonesia akan terus maju dan berinovasi di bawah kepemimpinan mereka" ujar Vee Marcelia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun