Mohon tunggu...
Teguh Ari Prianto
Teguh Ari Prianto Mohon Tunggu... Penulis - Tutor

Tutor PKBM Sukamulya. Alumni FISIP HI Universitas Al-Ghifari. Tinggal di Bandung. Menyukai bidang sosial budaya dan literasi masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Sukses Karier Penulis Kompasiana

21 September 2022   00:53 Diperbarui: 21 September 2022   05:38 213 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasiana dalam angka-angka. Photo: Kompasiana

Berkarir di era digital memiliki tantangan tersendiri. Era digital haus akan ide-ide baru dan inovatif. Hal ini akan sulit diraih jika daya kreativitas Anda lemah.

Beruntung kita kenal Kompasiana. Sebuah platform blog yang dikemas orang-orang profesional, memberi banyak Anda peluang sukses berkarir.

Mengapa demikian? Coba saja perhatikan, Kompasiana dengan jumlah total anggota sebanyak 2.469.865 pada tahun 2021, rata-rata mereka yang bergabung merupakan orang yang terkategorikan melek pengetahuan. Ide segar mengalir setiap hari dengan gaya penyajian gagasan yang unik dan terseleksi melalui berbagai gaya tulisan.

Anggota Kompasiana menulis dengan "sukarela", menandakan bahwa inisiatif diantara kalangan anggota ini cukup tinggi.

Jelas, ini adalah ruang positif untuk memacu diri dan mengembangkan kebiasaan baik. Jika hal ini dapat anda peroleh, maka habit harian anda semacam itu akan sangat dibutuhkan dalam ruang-ruang produktif seperti perusahaan atau lingkungan kerja profesional lainnya.

Menulis di Kompasiana akan menunjukan kepada khalayak umum tentang rekam jejak digital Anda yang baik. Saat ini banyak perusahaan profesional melakukan penilaian atau proses seleksi calon karyawannya dengan memerhatikan isi dari media sosial yang dimilikinya, diisi apa saja laman-laman pribadinya hingga seberapa populer karya-karya Anda ditampilan mesin pencari informasi di internet.

Saat menjadi penulis Kompasiana dan tulisan Anda dapat dimuat, apalagi dengan label-label khusus yang diberikan redaksi untuk tulisan Anda, lalu cepat-cepat tulisan yang sudah muat di blog Kompasiana tersebut disebar dalam media-media sosial, dalam waktu tertentu tampilan media Anda akan menjadi penuh dengan karya-karya kreatif.

Tampilan media sosial seseorang saat ini akan menjadi ukuran baik buruknya karakter seorang apalagi bagi dia si pencari kerja.

Pegelolaan blog yang apik berdasarkan kemampuan para ahlinya, menjadikan Kompasiana sebagai ruang tepat mengembangkan bakat mengolah kata. Latihan setiap hari, memperbaiki hingga mempertajam kemampuan setiap saat, sangat memungkinkan dilakukan di Kompasiana. Kesalahan yang terjadi dalam proses kreatif Anda, Kompasiana akan membantu memperbaikinya melalui saluran-saluran yang ada. Dengan hal ini Anda menjadi seperti memiliki guru privat kepenulisan. Belum lagi nilai reward yang diberikan Kompasiana, semakin menunjukan sudah sampai mana tingkat kemampuan Anda dalam hal menulis.

Event Kompasiana untuk mengasah karir guru. Photo: Kompasiana
Event Kompasiana untuk mengasah karir guru. Photo: Kompasiana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan