Mohon tunggu...
tegarsianipar
tegarsianipar Mohon Tunggu... Freelancer - Pegawai

Sederhanakan segala sesuatu

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Siapa Sebenarnya Dalang Pembunuhan Brigadir J? Putri atau Sambo?

24 Oktober 2022   10:00 Diperbarui: 24 Oktober 2022   10:37 454
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber ilustrasi: Tribun Manado

Selamat pagi rekan-rekan pembaca...

Hari ini kita akan mengulas dan membahas siapa sebenarnya dalang pembunuhan Brigadir J ?, FS atau PC ?...

Pengacara keluarga Brigadir J, pak Kamarudin Simanjuntak mengatakan bahwa sesungguhnya PC lah otak pembunuhan dari Brigadir J, FS hanya menjalankan rencana dari PC sebagai dalang dari pristiwa kemalangan ini. 

Saya pun berpendapat demikian, setuju dengan pak Kamarudin Simanjuntak. Karena gini, ini kan si FS sebelumnya tidak ada perkara apa-apa sama Brigadir J, FS emosi dan tidak mampu mengontrol emosi nya ketika mendengar pengakuan PC tentang peristiwa di magelang. 

PC memberitahu FS bahwa dirinya telah dilecehkan J, oleh karena itu emosilah FS, nah salahnya FS hanya mendengarkan keterangan sepihak dari PC tanpa mencari tahu kebenaranya dulu tuduhan si PC tadi terhadap Brigadir J. 

FS yang emosinya tidak terkontrol, langsung memerintahkan anak buahnya yang semula pertama kali diperintah FS untuk mengeksekusi Brigadir J adalah RR, namun RR menolak dengan alasan mental nya tidak sanggup untuk melakukan perintah FS, oleh karena itu FS menyuruh RR untuk memanggil Bharada E, agar menggantikan tugas nya tersebut. 

Kemudian Bharada E diperintahkan FS untuk mengeksekusi Brigadir J, kemudian Bharada E yang merasa diposisi sulit dan tidak bisa menolak akhirnya menyanggupi perintah jendral bintang 2 tersebut. 

Lalu terjadilah penembakan dan kemudian semuanya jadi terlibat sampai di situasi sekarang ini. 

Pasal 340 (Tentang pembunuhan berencana) pada akhirnya akan terbongkar di persidangan, baik apapun usaha dari penasihat hukum korban ataupun penasihat hukum dari terdakwa, tetap logika hukum pada akhirnya akan ketahuan juga. 

Dan cela dibalik mana argumen yang jujur dan tidak dibuat-buat akan ketahuan karena sifatnya akan dikejar oleh pembuktian dan logika hukumnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun