Mohon tunggu...
tegarsianipar
tegarsianipar Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Artikel, Investor Saham Ritel dan Punya 1 Rumah Kontrakan Yang Disewakan.

Saya suka Traveling, berpikir, membaca, menulis dan menonton film movie genre action atau penyelidikan kriminal. Berharap bisa punya teman diskusi tentang buku dan suatu saat bisa menulis buku dan bukunya diterbitkan lalu dijual.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Memanfaatkan Bahan Alami Untuk Pembersih Wajah

13 September 2022   16:23 Diperbarui: 13 September 2022   16:31 170 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Memanfaatkan Bahan-Bahan Alami Untuk Pembersih Wajah, sumber : SehatQ

Kondisi wajah sering kali menjadi permulaan yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Namun di zaman transportasi yang sudah semaju sekarang ini, Menimbulkan banyak polusi yang menyebabkan wajah jadi mudah kusam dan membuat  pori-pori membesar.

Dalam hal membersihkan wajah penulis sendiri menggunakan sabun wajah yang mengandung unsur sari pepaya dalam hal membersihkan wajah, contoh nya sabun papaya yang bisa ditemukan di minimarket di sekitar rumah kita.

Kulit wajah merupakan bagian sensitive dari tubuh yang harus dirawat dengan hati-hati oleh setiap orang, oleh karena itu setiap orang jenis kulit wajah nya berbeda-beda, ada yang sensitive pada polusi udara, ada juga yang sensitive terhadap kain yang bersenggolan terhadap kulit wajah, dan banyak lagi jenis-jenis kulit wajah dengan tingkat sensivitas nya masing-masing.

Dalam hal membersihkan kulit wajah, ada baiknya kita menggunakan bahan-bahan alami, atau alat pembersih wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Contoh nya : ekstrak papaya, lendir lidah buaya, ataupun sabun yang mengandung unsur bahan alami.

Masing-masing kulit wajah seseorang juga sangat berbeda-beda dari kecocokan akan jenis pembersih wajah nya. Oleh karena itu penulis sangat menganjurkan untuk menggunakan pembersih wajah dengan bahan-bahan alami karena sangat minim resiko dan efek samping.

Namun pada prakteknya sering kali kita mencari pembersih wajah yang menjanjikan hasil yang tidak masuk akal dan termakan oleh narasi iklan, misalnya saja pembersih wajah yang dapat memudarkan jerawat hanya dalam 3 hari, tentu saja hal ini merupakan hal yang tidak masuk akal.

Namun dalam hal pemakaian yang rutin dan konsisten tentu saja baru akan memperlihatkan hasil kulit wajah yang memuaskan.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai pembersih wajah, akan membuat wajah menjadi lebih segar dan terasa cerah, walaupun harus bersabar dalam melakukannya untuk membuktikan hasilnya.

Pembersih wajah apapun yang akan kita pakai tentu saja hanya kita sendirilah yang mengetahuinya apa yang cocok dan pas buat kulit kita, apa yang mengakibatkan terasa panas atau memerah tentu saja itu adalah bentuk dari alergi akibat ketidakcocokan terhadap pembersih wajah yang hanya kita sendiri bisa menilainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan