Mohon tunggu...
Afterrain
Afterrain Mohon Tunggu... Freelancer

Menyukai menulis seputar sosial, budaya, teknologi, psikologi, sains, dan bidang lain yang berkaitan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN UMP Menyemprot Disinfektan Guna Mendukung Pencegahan Penyebaran Covid-19

23 Februari 2021   22:38 Diperbarui: 23 Februari 2021   23:19 34 0 0 Mohon Tunggu...

Musibah pandemi covid-19 hingga saat ini sudah mulai membaik. Dikutip dari situs resmi pemerintah terkait covid-19 menyatakan bahwa per tanggal 19 Februari 2021 menyatakan bahwa status kesembuhan covid-19 bertambah mencapai 1.096.005 orang.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Purwokerto kelompok 006 Desa Kembaran, Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo melakukan penyemprotan disinfektan pada lingkungan pasar Desa Kembaran guna mencegah penyebaran virus covid-19 (19/02/2021).

Haris Zarkasih mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan dalam menangani penyebaran covid-19 terlebih pada area pasar karena merupakan salah satu fasilitas umum yang notabenenya sering dilalui oleh warga.

“Penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu kegiatan kami dalam mendukung pencegahan penyebaran covid-19 pada Desa Kembaran agar warga sekitar tetap terjaga kesehatannya. Area pasar yang dipilih juga termasuk sebagai salah satu pertimbangan karena pasar adalah salah satu fasilitas umum yang sering dilewati/dikunjungi oleh orang-orang,” katanya.

Anggota KKN, Firda Hanifa juga menjelaskan bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam membuat cairan disinfektan mudah didapatkan serta harganya relatif terjangkau. “Kami menggunakan bahan-bahan disinfektan yang mudah dicari dan harganya relatif terjangkau sehingga dapat mempermudah masyarakat agar dapat mengaplikasikan cairan tersebut dalam lingkungannya, saat melaksanakan penyemprotan kami juga menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk menjaga diri dari tersebarnya virus corona-19 ini,” imbuhnya.

Mereka berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa tanpa mengalami rasa cemas karena covid-19.

Penulis : NN

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x