Mohon tunggu...
Desa Tegalsari
Desa Tegalsari Mohon Tunggu... Dikelola oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang 2019/2020

Berita terkini terkait Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Wujudkan Kepedulian Lingkungan, KKN UM Berkontribusi dalam Perbaikan Jalan Citrosumo Desa Tegalsari

22 Januari 2020   01:00 Diperbarui: 23 Januari 2020   13:41 67 0 0 Mohon Tunggu...
Wujudkan Kepedulian Lingkungan, KKN UM Berkontribusi dalam Perbaikan Jalan Citrosumo Desa Tegalsari
Mahasiswa KKN UM bersama warga Desa Tegalsari melakukan Perbaikan Jalan Citrosumo

Mahasiswa KKN UM mengikuti kerja bakti perbaikan jalan di desa Tegalsari (Jumat 3 Januari 2020).

Rusaknya beberapa ruas jalan citrosumo cukup meresahkan warga, dikarenakan jalan ini merupakan akses utama untuk memasuki desa Tegalsari. Banyak kendaraan yang berlalu lalang baik dari pengunjung maupun warga desa menyebabkan jalan ini menjadi berlubang.
Dimusim penghujan, kondisi jalan yang berlubang semakin parah akibat genangan air yang menutupi lubang jalan. Hal ini menyebabkan jalan menjadi licin sehingga pengendara yang lewat harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.
Untuk mengatasi hal tersebut perangkat desa tegalsari, kecamatan Kepanjen, kabupaten Malang berinisiatif memperbaiki jalanan yang rusak. Seluruh biaya perbaikan jalan ini, didapatkan dari alokasi dana desa. Meskipun menggunakan dana desa beberapa warga juga memberi bantuan material seperti semen, pasir, dan batu kerikil.

Kegiatan ini melibatkan warga desa bersama mahasiswa KKN UM. Menurut  gusti (mahasiswa KKN UM) "saya senang dapat membantu warga desa dalam kegiatan ini, karena saya sendiri juga merasakan bahwa rusaknya jalan ini sangat berbahaya apalagi saat malam hari". Warga dan mahasiswa KKN terlihat antusias dalam kegiatan tersebut yang menjadikan mahasiswa KKN lebih akrab dengan warga desa setempat.

Kini jalan yang rusak telah diperbaiki. Warga desa merasa senang dan berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang turut serta membantu terlaksananya perbaiki jalan di desa ini. Kedepannya, warga berharap jalan yang telah diperbaiki tidak rusak lagi agar akses jalan menuju desa menjadi lancar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x