Mohon tunggu...
Tedi Solihin
Tedi Solihin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Konsentrasi

Saya seorang yang masih belajar mohon bimbingannya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dampak Pembelajaran Online untuk Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19

4 Agustus 2021   16:00 Diperbarui: 4 Agustus 2021   16:08 23 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dampak Pembelajaran Online untuk Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada masa pandemi seperti ini banyak sekali dampak yang di timbulkan, baik itu dampak yang baik, dan ada juga dampak buruk.

Pada masa PPKM ini masyarakat di himbau untuk tidak berkerumun selalu menggunakan masker dan menjaga jarang serta muncuci tangan, pandemi ini bukan hanya berdampak pada ekonomi saja tetapi juga pendidikan, dimana siswanya melakukan pembelajaran di rumah masing masing, dimana guru memberikan sebuah materi yang diberikan kepada siswanya, baik itu lewat zoom, classroom, what's ap, google meet, ataupun aplikasi lainnya.

Pada pandemi ini dampak positif dan negatif datang di dunia pendidikan, khususnya di pembelajaran PJOK, dimana PJOK yang identik dengan praktek dengan guru kini harus di lakukan di rumah masing-masing, dampak positif mungkin ada, akan tetapi dampak negatif yang begitu terasa dimana pembelajaran tidak akan berjalan, karena ada beberapa pembelajaran yang memerlukan pengawasan, contohnya renang, senam gymnastic, itu perlu adanya pengawasan dari orang yang sudah tau gerakan tersebut, untuk mengurangi cedera yang di alami oleh siswa.

Bukan hanya berdampak pada pembelajaran nya saja tetapi juga berdampak pada siswanya dimana siswa di tuntut untuk bisa bergabung dalam pembelajaran tersebut, mungkin untuk beberapa orang tidak akan keberatan pembelajaran ini berlangsung, akan tetapi masih banyak orang tua bahkan siswa yang acuh akan pembelajaran tersebut. Atau mungkin ada siswa yang sudah mau mengikuti pembelajaran namun terkendala di barang yang ia punya atau mungkin mereka yang tidak memiliki uang untuk membeli kuota untuk pembelajaran.

Jadi di pandemi ini anak bisa menjadi berpikir kritis, akan tetapi ada juga anak yang mengalami kesulitan dalam hal belajar. Pembelajaran PJOK juga akan sedikit berubah dimana guru akan mengacu pada pembuatan Vidio dimana siswa bisa mengambil pembelajaran dan mempraktekannya kembali, walau mungkin ada beberapa pembelajaran yang tidak bisa di ajarkan karena perlunya pengawasan dari orang yang bisa.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN