Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Konsultan - Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Utak Atik Juara Piala Eropa 2020

4 Juli 2021   21:48 Diperbarui: 4 Juli 2021   22:00 318 29 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Utak Atik Juara Piala Eropa 2020
Semua Semifinalis layak jadi juara Eropa tahun ini (okezone.com)

Hanya tersisa 4 tim yang berebut tropi Piala Eropa Tahun ini. Keempatnya tentu sudah menasbihkan diri sebagai 4 tim terbaik Eropa. Minimal jika rujukannya adalah Piala Eropa tahun ini. Tentu menarik untuk kita utak-atik potensi masing-masing untuk menjadi raja diraja perhelatan akbar Eropa tahun ini.

Baiklah, mari coba lihat lebih dekat

Inggris Unggulan 1 Juara Piala Eropa

Pertama, Mari kita lihat dari ranking FIFA tertinggi saat ini. Ya, Inggris menduduki peringkat tertinggi dari semua semifinalis yang ada. Inggris saat ini menduduki Ranking FIFA nomor 4. Dengan alasan pertama ini, maka wajar bin pantas alias normal, kalau Inggris ada di urutan pertama dari tim yang tersisa untuk menjadi kandidat juara Eropa.

Fakta lain yang juga menyilaukan adalah, Inggris masih menjadi satu-satunya tim yang tersisa yang gawangnya masih "perawan" dari kebobolan. Menilik data statistik, umumnya tim yang sulit dibobol dan gemar membobol tentu punya potensi menang lebih tinggi dibanding sebaliknya.

Lebih jauh, Inggris semakin ke sini terlihat semakin mematikan. Mula-mula hanya bisa menang 1-0 di fase grup, lalu mulai 2-0 di 16 besar dan teraktual melumat Ukraina 4-0. Singkatnya, grafik Inggris meningkat tajam dan wajar membuat lawan ketar-ketir.

Jadi, sulit untuk menolak kalau Inggris memang punya potensi untuk mengatakan di akhir turnamen bahwa "football is coming home"

Spanyol Selalu Diunggulkan

Semua kejuaraan yang diikuti Spanyol, pasti tim ini selalu menjadi unggulan. Melihat Ranking FIFA saat ini, Spanyol ada di posisi 6 dunia. Meskipun tidak terlihat terlalu meyakinkan, tapi Spanyol tetaplah Spanyol. Tim ini selalu mampu berbuat sesuatu di luar dugaan pada saat terjepit sekalipun.

Lihatlah bagaimana ketika mereka mengalahkan Kroasia 5-3 yang sampai butuh waktu 120 menit. Lihat juga bagaimana mereka mengalahkan Swiss lewat adu penalti. Padahal sebelumnya Swiss mulus mengalahkan Prancis juga di babak adu penalti. Singkatnya, jangan pernah mencoret Spanyol dari kandidat juara, apapun turnamen yang diikuti. Karena mereka selalu punya cara keluar dari lubang semut, istilah lain dari lubang jarum.

Italia Kandidat Juara

Seluruh mata memang saat ini sedang mengarah ke timnas Italia. Bagaimana tidak, mereka begitu superior mulai dari fase penyisihan hingga saat ini. Bahkan, jika ditarik lebih jauh, mereka sudah tidak kalah dalam 32 pertandingan internasional yang sudah dilalui. Sebuah rekor yang sangat fantastis.

Italia saat ini menempati peringkat 7 FIFA dan tentu wajar jika mereka saat ini menjadi kandidat utama juara Piala Eropa. Masalah permainan? Ya, mereka bukan Italia yang dulu. Coba lihat lagi bagaimana gol tendangan meliuk Lorenzo Insigne yang melakukan cut-inside hingga membuat gol yang sangat cantik. Rasanya gol seperti itu nyaris tidak pernah kita saksikan dari tim seperti Italia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x