Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Kojima, Tren Gaya Hidup Sehat yang Ada Sejak Zaman Rasul

4 Mei 2021   22:11 Diperbarui: 4 Mei 2021   22:30 334 27 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kojima, Tren Gaya Hidup Sehat yang Ada Sejak Zaman Rasul
Kurma, Jinten hitam dan madu bukanlah gaya hidup sehat masa kini (saja), tapi sudah ada sejak zaman Rasul (gooddoctor.co.id)

Anda tahu kurma (korma)? Ya, apalagi ini bulan Ramadan yang memang buah ini banjir di mana-mana. Anda tahu jinten hitam atau habbatussauda? Rasanya kita sudah semakin sering mendengarnya, apalagi di bulan Ramadan ini.

Lalu bagaimana dengan madu? Ya, madu juga adalah minuman kesehatan yang sudah dikenal dan diteliti luas terkait guna dan manfaatnya yang banyak sekali.

Lalu pertanyaannya, jika ada satu produk yang menggabungkan semuanya (korma, jinten dan madu) menjadi satu produk, apa pendapat Anda tentang minuman ini? Ya, saya yakin kita sepakat kalau ini adalah salah satu minuman atau produk yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Tahukah Anda apa nama minuman atau produk yang luar biasa itu? Ya, KOJIMA adalah namanya. Madu dengan tiga kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda), dan Madu.

Lalu pertanyaannya, apakah 3 kombinasi ini baru ada saat ini, atau sudah ada sejak zaman nabi dahulu dan memang cocok untuk kita konsumsi sehari-hari? Mari kita lihat lebih dekat.

Madu Adalah Obat Sejak Zaman Rasul

Sebagaimana Rasul pernah bersabda dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari, Rasul bersabda yang artinya : "Kesembuhan itu ada dalam tiga hal, minum madu, bekam, dan kay (sundutan api). Aku melarang umatku berobat dengan kay." (HR Al-Bukhari).

Lalu pertanyaannya, mengapa madu begitu disukai oleh Rasul? apa khasiat yang ada di dalamnya? Jika merujuk pada banyak penelitian, beberapa manfaat madu antara lain : madu memiliki spesifikasi antiproses peradangan (inflammatory activity anti) serta memiliki daya aktif tinggi yang mampu meningkatkan pertahanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress). Madu juga mengandung banyak nutrisi, mampu menurunkan glukosa darah, mengobati infeksi lambung, dan lain sebagainya.

Jadi, madu bukanlah gaya hidup masa kini saja, tapi sudah ada sejak zaman Rasul dahulu. JIka Rasul saja menganjurkan minum madu, lalu kenapa kita enggan atau berpikir lagi untuk meminumnya?

Jinten Hitam (Habbatussauda) Sebagai "Penyembuh"

Aisyah RA pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda yang artinya : "Sungguh dalam habbatussauda itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam." Aisyah pun bertanya, "Apakah as-sam itu?" Beliau menjawab, "Kematian." (HR Al-Bukhari).

Tidak kalah dengan madu, jinten hitam (habbatussauda) juga ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa jika kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya selama berpuasa di bulan Ramadan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN