Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Ini 3 Skill Yahud yang Bisa Didapat dari Kartu Prakerja

12 Maret 2021   07:07 Diperbarui: 12 Maret 2021   10:49 238 32 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 3 Skill Yahud yang Bisa Didapat dari Kartu Prakerja
Ada 3 skill yahud yang bisa didapat dari kartu prakerja (m.caping.co.id)

Kartu Prakerja gelombang 14 kembali dibuka pada bulan maret 2021 ini. Tentu hal ini adalah kabar gembira bagi banyak masyarakat yang menantikannya. Bagaimana tidak, Kartu Prakerja gelombang 14 ini seperti kembali memberikan secercah harapan, apalagi di tengah situasi pandemi dan suasana ekonomi yang serba tidak mudah belakangan ini.

Dengan link pendaftaran resmi di prakerja.go.idmasyarakat tentu akan sangat terbantu jika berhasil lolos seleksi dengan sebelumnya melengkapi semua persyaratan dan data diri yang dibutuhkan di link tersebut.

Ya, harus diakui, terobosan Kartu Prakerja yang dilakukan oleh pemerintah memang sempat menimbulkan kekhawatiran apakah bisa dilakukan apa tidak, apakah akan tepat sasaran atau tidak dan lain sebagainya.

Tapi, dengan niat sungguh-sungguh untuk membantu rakyat Indonesia, maka Pemerintah tetap meluncurkan program Kartu Prakerja ini dan hingga saat ini ternyata sudah begitu terasa manfaatnya oleh banyak orang.

Menariknya, Kartu Prakerja yang dikeluarkan pemerintah ini, bisa digunakan oleh hampir semua kalangan yang membutuhkan. Mulai dari lulusan yang belum dapat pekerjaan, ibu rumah tangga yang ingin mulai usaha sampai para penganggur yang memang baru saja di PHK akibat pandemi. Singkatnya, Kartu Prakerja bisa memberikan harapan bagi banyak orang yang mungkin sedang berada dalam situasi yang tidak mudah.

Lalu pertanyaan selanjutnya yang sangat penting adalah, bagaimana cara memanfaatkan Kartu Prakerja ini? bagaiamana cara memilih dan memilah pelatihan yang tepat untuk segera dapat berkarya dan menghasilkan? apa skill yahud yang bisa segera didapat dengan menggunakan fasilitas Kartu Prakerja ini?

Pertanyaan ini akan coba kita ulas dengan harapan bisa memberikan tambahan referensi para pemilik atau calon pemilik Kartu Prakerja agar cermat dalam memilih program pelatihan dan skill yang dibutuhkan melalui program Kartu Prakerja ini. Mari kita lihat skill apa saja yang sangat baik perlu dimiliki segera melalui kartu prakerja.

1. Short Term Skill

Ini adalah skill yahud pertama yang harus di dapat dengan dana pelatihan dari kartu prakerja. Skill jangka pendek yang langsung bisa diaplikasikan dan berpotensi menghasilkan pendapatan segera.

Skill seperti memasak, membuat kue, cara praktis membuat mie ayam, dimsum dan lain sebagainya adalah beberapa contoh short term skill yang bisa diikuti dengan dana pelatihan yang tersedia di kartu prakerja.

Beberapa institusi mitra belajar yang sudah bekerja sama dengan Kartu Prakerja untuk mengikuti kelas seperti ini antara lain : Baking World, Kelas.com atau Skills.id bisa Anda jadikan pilihan karena beragamnya kelas yang mereka sediakan disamping mudahnya mengikuti kelas yang ada karena semua berbasis online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x