Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Ini 3 Penyesalan Kalau Anda Tidak Jadi Pahlawan

13 November 2020   07:23 Diperbarui: 13 November 2020   07:28 237 59 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 3 Penyesalan Kalau Anda Tidak Jadi Pahlawan
Jadilah pahlawan sebelum Anda menyesal (theasianparent.com)

Menjadi pahlawan dalam berbagai aspeknya bisa jadi adalah harapan setiap manusia. Seorang Ibu adalah pahlawan untuk anak dan suaminya. Seorang ayah adalah pahlawan untuk istri dan anak-anaknya. Orangtua, pahlawan untuk anak dan keluarganya. Guru, pahlawan untuk murid dan sekolahnya dan begitu selanjutnya

Singkatnya, setiap orang adalah pahlawan jika dia memaknai dirinya sebagai pahlawan terhadap apa yang dia lakukan. Bahkan, jika seseorang menganggap dirinya pun bukan pahlawan, tetapi lingkungannya menganggap dia adalah pahlawan, tentu itu juga lebih baik dari sekadar mengaku-ngaku pahlawan tetapi tanpa kontribusi apapun.

Lalu muncul pertanyaan, benarkan setiap kita adalah pahlawan? lalu bagaimana kalau ada orang yang tidak ingin (sama sekali) menjadi pahlawan? apakah salah? Tentu saja semua orang berhak untuk mengklaim dirinya sebagaimana yang dia mau. Meskipun di lain sisi klaim itu belum tentu sejalan dengan nilai yang dilekatkan orang lain kepada dirinya.

Satu hal yang pasti adalah, siapapun kita, maka selama kita hidup kita harus menjadi pahlawan untuk lingkungan kita atau minimal keluarga kecil kita. Kalau itu tidak terjadi, maka pasti akan ada penyesalan dalam hidup kita. Dan kali ini kita akan bahas tentang apa 3 penyesalan terbesar kalau kita hidup di dunia ini tidak menjadi pahlawan bagi siapapun.

Berikut adalah 3 penyesalan itu.

1. Hidup Dianggap Tidak Berarti

Apa jadinya jika hidup kita yang hanya satu kali ini dianggap tidak ada artinya bagi orang lain? Adanya kita dianggap seperti tidak ada karena tidak ada pengaruhnya juga. Ini adalah penyesalan terbesar yang bisa kita alami kalau kita tidak berusaha menjadi pahlawan dengan apapun yang kita lakukan.

Kita memaknai setiap hal yang kita lakukan biasa saja. Tidak berniat dan berjuang untuk memberikan nilai pada apa yang kita lakukan. Pada saat hal ini terjadi hingga kita tua nanti, maka jangan kaget kalau kita akan menyesal seumur hidup kita bahwa kita tidak bisa berkontribusi apapun untuk orang yang kita cintai.

Jadi sebelum menyesal, maka menjadi berartilah bagi lingkungan dan keluargamu.

2. Waktu Terbuang Percuma

Apa gunanya menghabiskan waktu berjam-jam bersama, tetapi kehadiran Anda secara fisik tidak diikuti dengan kehadiran Anda secara jiwa? Anda berada dirumah bersama keluarga Anda, tetapi jiwa Anda terbang dan berselancar kemana-mana.

Bukankah pada saat di rumah (misalnya) kehadiran Anda untuk keluarga selalu dinantikan? Bermain kuda-kudaan bersama anak Anda seringkali akan membuat Anda dianggap sebagai pahlawan oleh anak Anda. Mendongengkannya sebelum tidur juga seringkali akan membuat Anda mendapat gelar pahlawan oleh anak mungil Anda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN