Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

5 Rahasia Sukses Facebook Membangun Komunitas Global

29 September 2020   14:03 Diperbarui: 29 September 2020   14:38 137 41 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Rahasia Sukses Facebook Membangun Komunitas Global
Mark Zuckerberg Pendiri Facebook (sumber:ideapers.com)

Siapa dari kita yang tidak punya akun Facebook? Rasanya hampir setiap kita punya akun Facebook. Bahkan, dari release yang dikelarkan di Q2 tahun 2020 ini, Facebook mencatat bahwa penggunanya mancapai 2,7 Miliar di seluruh dunia. Artinya, hampir lebih kurang setengah dari penduduk bumi ini punya Facebook.

Dengan banyaknya pengguna Facebook ini, maka wajar saja kalau Mark Zuckerberg, sang Pemilik Facebook selalu nangkring di peringkat 5 besar sebagai orang terkaya di dunia hingga saat ini.

Sejak diluncurkan mulai tahun 2004, Facebook memang telah memperkenalkan suatu layanan komunitas global yang menghilangkan sekat antar desa, kota bahkan hingga Negara. Ini adalah komunitas digital terbesar di dunia dengan skala global.

Dengan menggunakan Facebook, maka kita bisa bercengkrama dengan seorang teman di Tanzania, Rusia hingga di belahan bumi paling ujung sekalipun, bisa kita jamah dan kita sapa dengan menggunakan komunitas global ini.

Jarak antara Indonesia dan Argentina, Brazil dan Brunei, Amerika dan Nepal, bukan lagi menjadi masalah untuk dapat berkomunikasi dan saling menyapa di komunitas global bernama Facebook ini.

Mark memang telah berhasil mengubah wadah komunitas yang awalnya diharapkan hanya untuk saling berkomunikasi dan berkenalan antar kampus, kini telah berganti dan bertransformasi menjadi komunitas terbesar di dunia.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Facebook hanya tentang berkomunitas global saja? Apakah ada Kiat Berkomunitas yang diusung oleh Facebook dalam menjalankan misinya membangun komunitas global?

Di dalam artikel yang berjudul "Building Global Community", Mark Zuckerberg menyampaikan kalau ada 5 area yang menjadi concern nya dalam membangun komunitas global melalui Facebook yang tidak lain adalah 5 rahasia Facebook dalam membangun komunitas global yang sukses, yaitu :

1. Komunitas Saling Mendukung

Facebook bukan hanya tempat ajang curhat untuk semua keluh kesah, tetapi Facebook juga telah terbukti sebagai wadah untuk saling mendukung kesusahan, saling mendukung tantangan yang dihadapi orang lain dan sebagainya.

Pada bagian ini, Facebook sudah bertransformasi dari sekadar komunitas global biasa, menjadi komunitas yang saling memberikan "makna" dalam hubungan yang di bangun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x