Taul
Taul

Gali, Opini, Eksekusi

Selanjutnya

Tutup

Atletik

"Sparko" Trend Olahraga Kaum Millenial

13 Desember 2018   09:39 Diperbarui: 13 Desember 2018   10:03 1629 1 1
"Sparko" Trend Olahraga Kaum Millenial
Sumber Foto : https://militer.id/spartan-komando-sparko-komunitas-karya-prajurit-kopassus/

Badanmu Kurus? Merasa cepat lelah? Atau ingin postur tubuh yang ideal dan atletis? SPARKO jawabannya. Eits, ini bukan endorse produk rumahan ya. Siapa sih yang tak kenal dengan kata SPARKO? Olahraga simple , murah dan fleksibel ini merupakan jenis olahraga  yang sedang trend dikalangan masyarakat. 

Olahraga Spartan Komando atau disingkat SPARKO ini dibentuk oleh seorang anggota TNI bernama Eka Wira Darmawan yang juga seorang merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) sekitar pertengahan tahun 2015.

Olahraga SPARKO mengkombinasikan  variasi  antara gerakan push up, chin up dan  jogging. Olahraga  SPARKO ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun karena beban yang menjadi acuan untuk berolahraga adalah tubuh kita sendiri. Kita  bisa melakukannya di dalam ruangan maupun di tempat terbuka. 

Selain  dapat membuang keringat , kita  juga dapat bersosialisasi berkumpul dengan teman-teman kita sekedar mengisi waktu luang dan mengisi kegiatan dengan hal yang positif.

Apa manfaatnya selain itu? Tentu olaharga SPARKO ini menambah kemampuan , kekuatan dan kelenturan otot tubuh sehingga tidak menjadi kaku . Dengan olahraga ini tubuh menjadi tersa lebih sehat dan bugar. Selain itu olahraga SPARKO juga bisa membuat badan menjadi atletis dan ideal.  

Dalam olahraga ini juga terdapat variasi gerakan sehingga orang yang melakukan kegiatan ini juga tidak merasa bosan dengan latihan yang itu-itu saja. Kegiatan olahraga ini ternyata mampu mengurangi berat badan secara efektif, yang pasti dilakukan secara rutin ya. 

Dalam pelaksanaannya kita juga tidak dipungut biaya. Kita hanya memerlukan kondisi tubuh yang fit , alas kaki yang cocok dan jangan lupa membawa air minum agar tidak terjadi dehidrasi.

Komunitas ini awanya berjumlah sedikit. Namun lama kelamaan dari tahun ke tahun peminat olahraga ini semakin bertambah dan banyak tersebar di berbabagai kota-kota besar. 

Peminatnya dimulai dari pria wanita, anak-anak dan kalangan remaja. Kegiatan ini juga bisa dilakukan sendiri kok,  bagaimana caranya? Kita cukup melihat tutorial-tutorial yang ada di media sosial tanpa harus mengalami kesulitan dalam berolahraga. Jadi, sudah siapkah untuk berolahaga hari ini?