Taul
Taul

Gali, Opini, Eksekusi

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Sosok Superhero "Zaman Now"!

9 November 2018   22:00 Diperbarui: 9 November 2018   22:16 1170 0 0

Siapa yang tak tahu dengan profesi guru? Ya, sosok  yang sering dikenal dengan "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa " ini tiap hari kalian temui didalam kelas, tegur sapa dengan muridnya. Orang yang selalu mengajar, mendidik  dan membimbing murid-muridnya menjadi orang-orang berguna. Orang yang berjuang membebaskan anak-anak dari kebutaan otak dan orang yang membebaskan masyarakat dari kebodohan media massa dan penjajahan.  Orang yang dituntut untk krastif dan mempunyai kesabaran yang luar biasa meladeni  hiruk pikuknya murid yang pada dasarnya memiliki watak, sifat dan tingkah laku yang heterogen.

Namun siapa sangka, belakangan  ini terbitlah sosok-sosok pahlawan yang juga patut diberikan gelar" Pahlawan Tanpa Tanda Jasa". Mereka adalah atlet Tanah Air.  Memang kita tidak hidup di zaman menggunakan bambu runcing untuk bertempur dan memang tidak meneteskan darah. Tetapi mereka patut diapresiasi  karena mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Kita flashback ke beberapa bulan yang lalu. Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah ASIAN GAMES 2018 mampu memberikan suguhan yang menarik baik kepada masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.  Pada ajang pagelaran empat tahunan ini Atler Indonesia mampu menyumbangkan banyak medali  diberbagai ajang cabang olahraga. Mereka bertarung dengan penuh semangat dan tak pantang menyerah membuat Indonesia bertengger nyaman di posisi empat klasemen.

Ini merupakan suatu prestasi yang patut diacungi jempol. Mengapa? Karena pada pagelaran ASIAN GAMES 2018 Indonesia mampu memborong 31 medali emas!!!!! Wow , jumlah yang sungguh fantastis dan menorehkan sejarah baru  untuk Kontingen Indonesia.

Belum lama yang lalu, Indonesia juga dipercaya sebagai Tuan Rumah Asian Para games.  Dalam ajang bergengsi Indonesia juga mampu bersaing dengan atlet-atlet negara lain yang notabenenya lebih diunggulkan.  Dalam pagelaran itu Indonesia mampu bertengger diperingkat ke-lima klasemen akhir. Sunguh prestasi yang sangat membanggakan.

Apresiasipun didapat untuk atlet-atlet ASIAN GAMES yang mendulang medali. Walaupun saya pikir jumlahnya tidak sebanding dengan kerja keras, semangat dan keringat mereka yang keluarkan. Sungguh patut diberi gelar " Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

Setidaknya segelintir prestasi yang diperoleh itu bisa mampu membangkitkan kembali semangat Hari Pahlawan 10 November . Bahwa di negeri ini mampu melahirkan bibit pahlawan yang mampu mengharumkan Bumi Pertiwi di kancah dunia.