Mohon tunggu...
Tauhid Patria
Tauhid Patria Mohon Tunggu... karyawan swasta

Menulis apa saja kan suka-suka saya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tingkatkan Budaya Layanan, KAI Services Gelar Pelatihan Basic Service Management

25 September 2025   14:21 Diperbarui: 25 September 2025   14:21 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tingkatkan Budaya Layanan, KAI Services Gelar Pelatihan Basic Service Management. (Foto : Dokumen KAI Services / Dimas Permadhi).

KAI Services menyelenggarakan pelatihan Basic Service Management pada Senin-Selasa (22--23/9) di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kepekaan para leader KAI Services dalam menjalankan layanan dengan mengimplementasikan service culture sesuai visi, misi, dan nilai perusahaan.


Pelatihan ini menghadirkan narasumber Ituk Herarindri dan Nurkamila dari PT Edukasi Mahakarya Prima. Materi yang diberikan berfokus pada strategi dan budaya dalam memberikan layanan, sekaligus pembekalan bagi para leader agar dapat menjadi contoh yang baik bagi para frontliners yang mereka bimbing.

"Sebagai penyedia jasa layanan, leader KAI Services harus mampu menjalankan perannya secara menyeluruh. Perencanaan dan pelaksanaan layanan perlu dilakukan secara holistic dengan berlandaskan visi, misi, serta nilai AKHLAK sebagai pedoman untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," ujar Ituk Heriarindri dalam sesi pelatihan.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu leader KAI Services dalam menjalankan proses layanan secara menyeluruh serta memahami konsep service culture. Dengan demikian, layanan yang diberikan akan selalu relevan dengan kebutuhan pelanggan, sebagai langkah menuju service excellence.

Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kualitas layanan perusahaan.

"Pelatihan ini kami hadirkan agar para leader semakin peka dalam membimbing timnya. Dengan memahami strategi layanan dan menginternalisasi nilai AKHLAK, kami percaya budaya pelayanan KAI Services akan semakin solid dan mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan," ungkap Nyoman.

KAI Services menegaskan bahwa kualitas layanan tidak hanya ditentukan oleh petugas di lapangan, tetapi juga oleh para pemimpin yang mampu mengarahkan, memberi teladan, serta memastikan budaya layanan dijalankan dengan konsisten di seluruh lini perusahaan.

Melalui kegiatan ini, KAI Services berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan memperkuat budaya layanan berbasis nilai perusahaan. Hal ini sejalan dengan upaya KAI Services dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan transportasi kereta api dan jasa penunjang lainnya.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun