Mohon tunggu...
Humaniora

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi

13 Mei 2019   21:18 Diperbarui: 13 Mei 2019   22:09 38 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi
3-5cd988bf3ba7f71dab6089d2.jpg

Press release kegiatan pengabdian masyarakat universitas bina sarana informatika dengan teknologi informasi dengan tema pengenalan dasar tentang power point.

Tanggal 20 april 2019 pada hari jumat mahasiswa dan mahasiswi universitas bina sarana informatika telah melakukan pengabdian masyarakat di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Falah Areman Jalan Menpor Rt 001/008 kel.Tugu kec.Cimanggis Kota Depok, dengan tema PELATIHAN DASAR KOMPUTER MICROSOFT POWERPOINT yang di ikuti oleh siswa siswi kelas 5 di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Falah Areman.Sebanyak 70 siswa yang hadir dan antusias untuk mengikuti Pelatihan dasar komputer dan belajar dasar microsoft powerpoint. tujuan kegiatan ini agar anak-anak sudah sedari dini bisa menggunakan perangkat komputer yang bisa dikembangkan untuk keperluan disekolah maupun dunia kerja nanti.

Kegiatan ini di laksanakan oleh mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi. yang beranggotakan Agil Wahid Syahriar, Diyana, Muhammad Ilyas, Nur Aeni, Quinta Febri Revana, Safril Permana Putra, Taufiqurrahman Dali, Vijar Aldo Kusuma, Yulianti Rizki. Kegiatan ini didukung oleh Wakil bidang kesiswaan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Falah Areman yaitu Ibu Hj. Iyus, serta di bimbing oleh dosen pembimbing kami yaitu Bapak Syahrir, S.Sos, M.M.

2-5cd9851f7506576ce1316da2.jpg
2-5cd9851f7506576ce1316da2.jpg
Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB, para peserta kegiatan sangat antusias dan  senang mengikuti kegiatan pelatihan ini hinggai selesai. pada akhir acara kita membuat kompetisi antar kelompok sebagai bentuk evaluasi pelatihan yang telah di ajarkan sebelum nya.


-----------------------------------------------------------------
Mahasiswa biasa disebut agen perubahan di masyarakat, dalam pelaksanaan konkrit nya mahasiswa melakukan sebuah kegiatan sosial dalam hal ini disebut pengabdian masyarakat, BSI sebagai salah satu kampus swasta yang berada di Depok memiliki mata kuliah tersebut, dimana mewajibkan mahasiswa nya untuk terjun secara langsung ke lapisan masyarakat.

VIDEO PILIHAN