Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Chico Sukses Menundukkan Juara Dunia

26 Januari 2023   17:36 Diperbarui: 27 Januari 2023   10:41 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertandingan babak 16 besar sudah berlangsung di Istora Senayan sejak pagi hingga sore di Istora Senayan pada 26 Januari 2023.   Dari empat pemain Indonesia Yang berlaga, hanya dua  orang yang berhasil maju ke perempat final. Bahkan satu pertandingan di antaranya adalah pernah saudara antara Jonatan Christie alis Jojo melawan Shesar  Hiren Rhustavito.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain yang pertama tampil dalam misi mengulangi sukses mengalahkan kembali ShinYu QI, pemain Tiongkok yang sempat dikalahkan di 16 besar kejuaraan dunia 2022 di Tokyo.

Namun  Ginting kembali kalah dan gagak melewati tembok Cina ini dan harus mengakui keunggulan Shi Yu Ki dengan dua set langsung 19-21 16-21.  Dengan ini skor Ginting vs Shi Yu Wi berubah menjadi 1-7 dari delapan kali bertanding.

Namun kekalahan Ginting kemudian dapat ditebus oleh Chico Aura Dwi Wardoyo  yang kali ini sukses mengalahkan pemain Singapura Loh Kean Yew dengan dua set Langsung 21-18 21-15.  

Kesuksesan Chico ini merupakan kemenangan yang cukup manis karena bukan saja Loh K.Y lebih favorit dan lebih baik ranking nya, tetapi dia juga memegang gelar juara dunia 2021 lalu.  

Sementara itu perang saudara antara Jojo dan Hito dimenangkan Jojo dengan dua set langsung 21-16 21-15.   Dengan demikian Chico dan jojo menjadi wakil Indonesia di perempat final yang akan dilangsungkan besok.
Yul kita tunggu langkah Zico dan Jojo dan berharap pemain-pemain tunggal putra indonesia akan sukses merebut gelar di negeri sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun