Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Sepotong Surga di Punggung Gunung Salak

2 Desember 2022   14:28 Diperbarui: 2 Desember 2022   14:39 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan Gn Pangrango: dokpri 

Kawasan kabupaten Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menarik dan indah, salah satunya adalah Arjuna Boothcamp yang berlokasi di Tajurhalang, Cijeruk sekitar 17 kilometer dari pusat kota Bogor.

Pintu utama: dokpri
Pintu utama: dokpri

Tempat ini menjadi salah satu pilihan bagi warga Bogor maupun Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan akhir pekan baik bersama keluarga ataupun untuk gathering bagi perusahaan dan sekolah.

Berikut beberapa alasan mengapa Arjuna Boothcamp wajib masuk dalam pilihan utama dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi:

1 Lokasi
Lokasi Arjuna Boothcamp tidak terlalu jauh dari kota Bogor. Dari sekitar staisun Bogor hanya berjarak sekitar 17 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 45 menit atau 1 jam tergantung kondisi lalu lintas.
Hanya saja kalau berkendara kesini mengandalkan aplikasi seperti Google map harus berhati-hati agar tidak melalui jalan pintas yang mungkin terlalu sempit. Sebenarnya ada jalan utama yang lumayan lebar dan hanya sedikit sempit ketika sudah dekat ke lokasi.

2. Pemandangan alam yang indah
Kawasan yang lokasinya di punggung gunung salak ini benar-benar memiliki pemandangan alam yang indah.
Di malam hari buka cuaca cerah dapat menikmati pemandangan kawasan Cibodas dan Salabintana serta kabupaten Cianjur di kejauhan. Lampu lampu rumah berkelap kelip bak bintang-bintang di langit, sementra pemandangan puncak gunung Pangrango  juga tidak kawah menawan, terutama di pagi hari ketika matahari baru akan terbit.

3. Banyak pilihan menginap
Arjuna Boothcamp menawarkan banyak pilihan untuk menginap, baik berbentuk vila dengan fasilitas lengkap seperti dapur, kamar mandi dalam dan juga TV, juga ada rumah kayu, rumah bambu dan bahkan berkemah di camping ground.

Trekking : dokpri
Trekking : dokpri

4. Kegiatan yang mengasyikkan
Selain menginap, pengunjung juga bisa ikut kegiatan trekking di kawasan sekitar Boothcamp.  Trekking melalui jalan jalan setapak ini menarik karena lokasi nya tidak jauh dari petilasan Mbah Pantun, Petilsan Mbah Puser. Bahkan bisa juga berkunjung ke Curug Puteri atau Curug Pelangi dan sekedar mengintip lokasi jatuhnya peswat Sukhoi Super Jet.

Halang rintang : dokpri
Halang rintang : dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun