Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Cinta Bersemi di Shibuya, Hachiko Menjadi Saksi

5 November 2022   08:18 Diperbarui: 5 November 2022   08:34 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: id.japanesefilmfestival.org

Senja 4 November 2002 , hujan mulai turun ketika saya berjalan kaki dari stasiun KRL Sudirman menuju CGV Grand Indonesia.

Di lantai delapan saya berjumpa dengan teman KOMIK yang memakai yukata, pakaian khas Jepang yang mirip kimono,  rupanya dapat dipinjam di lantai 11 untuk dipakai selama nonton film di Japanese film festival kali ini. Namun ketika saya naik ke lantai 11 persediaan  yukata sudah habis.

Ada dua film yang saya tonton di studi 8 malam itu, yaitu Anime Supremacy dan Liar x Liar. . Yuk kita bahas film Liar x Liar dahulu yang ternyata cukup menghibur walau diputar sekitar pukul 9 hingga  11 malam.

Kisahnya tentang Minolta dan saudara tirinya,Toru , yang kebetulan sama sama berusia 20 tahun,  Mereka menjadi saudara tiri karena ayah dan ibu mereka memutuskan untuk menikah kembali dengan masing masing membawa anak ketika mereka masih kecil. 

Namun Minolta dan Toru tidak akur walau keduanya kuliah di universitas yang sama.

Hal ini disebabkan karena Toru terkenal sebagai pemuda tampan yang sering menggoda gadis gadis dan banyak memiliki pacar.  Ini yang membuat Minolta sering dibully oleh teman temannya baik selama SMP maupun SMA. Karena itu Minolta kurang suka dengan Toru.

Namun sebuah insiden di Shibuya ketika Minota sedang memakai kostum anak SMA secara tidak sengaja bertabrakan dengan Toru dan jatuh.  Toru kaget dan menyebut nama Minota.  Minolta mengaku sebagai gadis lain bernama Mina. Di luar dugaan ternyata Toru  suka dengan Mina.

Peristiwa di dekat patung anjing setia bernama Hachiko yang menjadi ikon dan tempat pertemuan di pusat kota Tokyo ini mengubah jalan hidup Minota.

Mina mau menjadi pacar Toru dengan syarat Toru harus rela memutuskan hubungannya dengan koleksi pacar yang dimilikinya .  
Bahkan Toru juga membelikan sebuah handphone kepada Mina agar mudah berkomunikasi.

Minota sendiri ternyata diam-diam suka dengan Toru dan tetap memainkan perannya sebagai Mina.
Demikianlah Minota memainkan dua peran  sekaligus, sebagai Minota yang tidak suka dengan Toru dan sebagai Mina yang cinta dengan Toru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun