Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Kawarau Suspension Bridge, Tempat Bungy Jumping Pertama di Dunia

5 Oktober 2022   10:01 Diperbarui: 9 Oktober 2022   21:27 238 22 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kawarau Suspension Bridge | Dokumentasi pribadi

Sekitar 30 menit berkendaraan di State Hwy no 6. Kami tiba di tempat menarik pertama yang tidak boleh dilewatkan jika berkendara dari Queenstown menuju Dunedin. 

Di sini jalan lumayan berliku dan melewati lembah dan bukit sampai akhirnya kita sampai di sebuah fasilitas untuk bungy jumping. Olahraga yang memerlukan keberanian dan sangat memompa adrenalin.

Setelah berjalan dari tempat parkir, kami tiba di sebuah bangunan yang berada di tepi tebing dengan tulisan "Kawarao Bungy Centre", di atas pintu masuk dan "AJ Hackett Bungy New Zealand ," di dinding di samping pintu yang ternyata merupakan sebuah lift.

Memasuki lift kami kemudian turun dan tiba di sebuah beranda di mana terdapat toko pakaian dan suvenir serta juga informasi dan pendaftaran bagi yang mau bermain bungy.

Kami kemudian ke luar bangunan dan sampai di pelataran di tepi tebing dengan pemandangan jembatan tua yang bernama Kawarau Suspension Bridge. Tampak juga orang-orang yang sedang bersiap-siap untuk melompat ke sungai dari ketinggian. 

Mereka tampak antusias, Sebagian lagi tampak sedikit tegang. Kemudian ada seorang gadis yang melompat sambil berteriak kencang meluapkan emosinya. Tubuhnya meluncur cepat diikuti oleh tali yang panjang. 

Ketiga tubuhnya hampir menyentuh permukaan air sungai, tubuh itu memantul dan berayun beberapa kali karena elastisnya tali dan kemudian gadis tadi dijemput oleh perahu karet berwarna kuning yang sudah stand by di sungai.

Perahu karet | Dokumentasi pribadi
Perahu karet | Dokumentasi pribadi

Permainan bungy jumping ini memang tampak sangat seru dan menantang. Di antara kami sendiri belum pernah ada yang mencoba dan ternyata memang tidak ada yang berani untuk mencoba. Menonton saja pun sudah merupakan pengalaman yang menarik. Kami berjalan di tepian tebing sambil melihat-lihat di sekeliling. 

Tidak jauh ada sebuah tempat yang memiliki semacam tenda bertuliskan Zipride. Rupanya ini merupakan permainan lain yang juga sama menguras adrenalin walau tidak seseram bungy jumping. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan