Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Siapa Lelaki Misterius di Logo Burger Paling Lezat di Dunia?

3 Oktober 2022   12:22 Diperbarui: 3 Oktober 2022   12:32 361 12 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi  baru merekah ketika kami memulai kembali jalan-jalan di Queenstown. Namun sebelum memulai perjalanan, ada baiknya mencari makanan untuk mengisi energi. Pilihan kali ini jatuh ke makanan terkenal dari Queenstown yaitu Fergburger yang konon dinobatkan sebagai burger paling lezat di dunia dan tidak pernah sepi antrean.

Rasa penasaran akhirnya membawa kami ke lokasi Fergburger di Shotover Street yang letaknya tidak jauh dari Beach Street.  Seperti sudah diramalkan situasi restoran selalu ramai dengan pembeli dan antrean di depan kasir sudah ada beberapa orang.  Sambil teman saya mengantre, saya sempatkan melihat-lihat situasi di dalam gerai yang katanya tidak pernah sepi ini.

Saya kembali ke jalan raya dan melihat resto ini dari luar. Tidak terlalu besar, lebarnya mungkin standar ukuran ruko sekitar 4  meter saja. Di bagian fasad depannya terdapat tulisan warna biru 'Fergburger,"  Dan tepat di sebelahnya ada lagi resto yang terlihat lebih besar dan bernama Fergbaker.  Melihat Namanya kemungkinan besar dua gerai bertetangga yang alamatnya no 40 dan 42 Shotover Street ini dimiliki oleh pengusaha yang sama.

Suasana do jalan depan Fergburger: Dokpri
Suasana do jalan depan Fergburger: Dokpri

Jalan di depan restoran sendiri merupakan jalan raya yang tidak terlalu ramai walau pun merupakan salah satu jalan utama di Queenstown. Ada sebuah toko perlengkapan olah raga musim dingin seperti ski dan snowboarding serta di pojok jalan juga ada  bangunan berlantai empat yang merupakan penginapan bernama Base Backpackers Queenstown.

Beranda Fergburger: Dokpri
Beranda Fergburger: Dokpri

Di bagian depan resto terdapat beberapa meja dan kursi untuk tempat pelanggan menikmati makanan dan minuman yang semuanya sudah penuh. Dan bahkan antrean juga sudah merambah ke sebagian kaki lima di depan Fergbaker.   Di dinding ada menu besar terpampang dengan latar belakang wajah seorang lelaki yang memiliki berewok dan kumis cukup lebat. Mungkin lelaki ini adalah pendiri gerai burger yang selalu ramai ini?  Mungkin juga lelaki ini hanyalah sketsa wajah imajiner belaka.

Di atas pintu masuk ke restoran ada papan warna coklat tua yang berukir tulisan "In Ferg We Trust, Since 2000."  Kata-kata ini mengingatkan saya akan lembaran Dollar Amerika yang bertuliskan In God We Trust.    Bahkan di lantai di depan pintu juga ada gambar logo Fergburger yang terbuat dari kuningan. Lengkap dengan sketsa wajah yang misterius tadi.  

In Ferg We Trust: Dokpri
In Ferg We Trust: Dokpri

Saya masuk lagi ke dalam dan melihat suasana di sini. Ruangannya juga tidak terlalu besar dan setelah menunggu sekitar lima menit akhirnya kami mendapatkan sebuah meja di pojok untuk tempat duduk, sementara teman yang lain masih mengantre.   Keunikan resto ini adalah hiasan di seluruh dinding yang ditempeli puluhan foto.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan