Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Di Malam Hari Dilarang Melakukan Ini di Lake Wanaka

13 September 2022   18:38 Diperbarui: 13 September 2022   18:45 241 19 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lake Wanaka menjelang malam | Dokpri

Hari sudah menjelang malam ketika kendaraan kami memasuki kawasan Lake Wanaka setelah menempuh perjalanan lebih dari 500 atau 600 kilometer lebih sejak pagi dari Christchurch, kemudian Fairlie, Mt.Cook, Lindiss Pass dan Lake Wanaka.  

Sinar Mentari masih menyisakan cahayanya dengan redup di atas danau sehingga sebelum beristirahat di penginapan, kami sempatkan sejenak bercengkerama di tepian danau. Air danau yang biru kehitaman dan tenang tampak penuh misteri. Sementara di latar cakrawala Tampak pegunungan dengan puncaknya yang diselimuti salju.   

Semburat  sinar lembayung Mentari masih terlihat di balikatap pegunungan yang diselimuti salju yang menjadi latar pemandangan di balik cakrawala.  Gumpalan awan-awan putih berona hitam seakan-akan menggantung di langit senja.  

Tepian danau | Dokpri
Tepian danau | Dokpri

Di bagian lain di tepi pantai danau, ada pohon besar dengan daunnya yang lebat terjulur dan menjuntai hingga hampir menyentuh permukaan danau.  Di sini warna pasirnya pun memiliki rona kecokelatan mirip dengan Tussok Grass land di Lindiss Pass yang kamu lalui di siang hari.   

Suasana di sekitar pantai kian sepi sehingga kami memutuskan untuk segera menuju ke penginapan yang hanya satu atau dua blok dari pantai. Kota Wanaka memang terletak di sisi selatan Lake Wanaka,  di bagian teluk yang bernama Roys Bay.  

Makanan India | Dokpri
Makanan India | Dokpri

Setelah sejenak beristirahat dan membersihkan badan, kami segera kembali keluar ke kawasan pertokoan d tepi pantai. Kebanyakan sudah tutup kecuali beberapa restoran yang masih buka.  Akhirnya kamu menemukan makanan yang lumayan cocok di lidah yaitu restoran India dengan makanan kari yang cukup menggoda selera.

Bermain di danau | Dokpri
Bermain di danau | Dokpri

Esok pagi barulah kami punya waktu cukup luang untuk kembali menjelajah di kota Wanaka, pantai dan tempat-tempat menarik di sekitarnya.  Keindahan danau Wanaka tampak jelas pagi itu.  Langit yang cerah dan air yang biru muda tenang serta salju di atas gunung menjadi ikon danau ini. Kalau soal kebiruan warna air, memang tidak ada yang bisa mengalahkan Danau Tekapo, dan Pukaki yang kami lewati kemarin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan