Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Bukan Gudeg, Kuliner Khas Yogya Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

10 Agustus 2022   17:54 Diperbarui: 14 Agustus 2022   18:00 2694 21 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pilihan wedang.  (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Kalau datang ke Yogya dan ingat akan makanan alias kuliner, Sebagian besar akan menunjuk ke makanan khas Yogya yang bernama gudeg.  

Namun ternyata bukan gudeg yang paling sering saya cicip jika mampir ke Yogya, melainkan ada lagi makanan yang selalu nikmat bila disantap di malam hari, yaitu Mie Jawa. 

Nah mengapa mie Jawa menjadi sangat istimewa? Apa rahasianya dan mengapa pada umumnya pembeli kadang atau sering harus mengantre lama. 

Yuk kita simak pengalaman penulis mengembara di berbagai gerai atau warung atau resto yang menjual Mie Jawa di seantero kota Yogya.

1. Bakmi Kadin

 (Foto: Dokumentasi Pribadi)
 (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Bakmi Kadin terletak di kawasan Sayidan tidak jauh dari jembatan Sayidan di Jalan Sultan Agung. Tepatnya di Jalan Bintaran Kidul persis di seberang supermarket.  

Lokasinya cukup strategis dan warungnya konon sudah ada sejak tahun 1947. Dan berlokasi di sebuah bangunan tua yang lebih mirip sebuah bedeng atau gudang. 

Puluhan meja kursi berderet dan kalau di jam sibuk terutama di malam hari biasanya meja dan kursi ini akan penuh dengan pelanggan.

Satu lagi kekhasan Mie ini adalah dimasak dengan menggunakan arang dan juga selalu di masak per porsi. Karena itu tidak mengherankan kalau pelanggan sering menunggu alias antre cukup lama. Biasanya antara 1 jam hingga satu setengah jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan