Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Drawing dan Prediksi Semifinal Vietnam IC 2023 (25/3)

24 Maret 2023   20:06 Diperbarui: 24 Maret 2023   20:47 259
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Empat Wakil Indonesia lolos ke semifinal Vietnam IC 2023 (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Sebanyak 4 Wakil Indonesia lolos ke babak semifinal turnamen bulutangkis Vietnam International Challenge 2023.

Karena memakai 4 lapangan sekaligus, pertandingan perempatfinal hari ini berlangsung cepat tidak seperti sebelumnya yang selesai hampir jam 1 malam. 

Pemain yang lolos adalah ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, ganda putra Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso dan tunggal putra Tommy Sugiarto

Hasil Vietnam IC hari ini (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 
Hasil Vietnam IC hari ini (Foto Facebook.com/Badminton Indonesia) 

Babak Semifinal

Ganda campuran nomor 52 dunia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan melawan Wakil Korea peringkat 99 dunia. Kedua kombinasi belum pernah bertemu. Namun, Wakil Indonesia diunggulkan secara peringkat. Semoga dapat meraih kemenangan. 

Nomor 88 BWF, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum bertemu Wakil Taiwan, Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi peringkat 50 dunia. Turnamen Thailand IC 10 Maret lalu menjadi saksi keunggulan Jesita/Febi. Main di babak perempatfinal mereka menang 21-16 21-16 dalam waktu 36 menit. Pasangan Indonesia masih diunggulkan menang dan merebut tiket ke final. 

Drawing Semifinal Lapangan 1 (Bidik Layar tournamentsoftware.com) 
Drawing Semifinal Lapangan 1 (Bidik Layar tournamentsoftware.com) 

Selanjutnya, ganda putra eks-pelatnas peringkat 106 dunia, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso akan bertanding melawan pemain Jiran, Junaidi Arif/Roy King Yap (204 dunia). Meski belum pernah bertemu, pertandingan akan diprediksi berlangsung alot karena tidak ingin lekas menyerah. 

Tommy Sugiarto (peringkat 74) membawa misi nothing to lose di turnamen kali ini. Peraih perunggu Kejuaraan Dunia itu akan melawan permainan segar dan enerjik Jepang, Takuma Obayashi (90 dunia). Meski demikian, Tommy diharapakan mampu melenggang ke final turnamen berhadiah total Rp 227 juta ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun