Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prancis vs Inggris: Prancis Unggul Penampilan, Inggris Unggul Rekor

5 Desember 2022   11:51 Diperbarui: 5 Desember 2022   12:08 2889
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Prancis diunggulkan pada Piala Dunia kali ini. Namun Inggris selalu unggul atas Prancis di rekor pertemuan mereka. (Foto AP Photo/Ebrahim Noroozi) 

Babak Perempatfinal atau 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan Inggris melawan Prancis pada hari Minggu, 11 Desember  2022. Inggris punya catatan baik jika berjumpa dengan Prancis di Piala Dunia.

The Three Lions melanjutkan perjuangan usai menggusur Senegal 3-0 di babak knockout di Stadion Al Bayt. Sedangkan Prancis melengserkan Polandia lebih dulu dengan skor 3-1.

Inggris dan Prancis telah bertemu dua kali di Piala Dunia. Tahun 1966 Inggris mencukur Prancis 2-0. Di Piala Dunia 1982 Inggris juga berhasil menang 2-1 dari Les Bleus.

Peta kekuatan kini sama kuat, Prancis yang hadir dengan skuad terbaik akan beradu lihai dengan timnas Inggris. Meski rekor berpihak pada timnas Inggris, Prancis bukanlah Prancis yang dulu.

Ini adalah pertemuan ketiga Inggris vs Prancis di FIFA World Cup (Foto facebook.com/FIFA World Cup) 
Ini adalah pertemuan ketiga Inggris vs Prancis di FIFA World Cup (Foto facebook.com/FIFA World Cup) 


Prancis juga punya catatan bagus di Piala Dunia. Prancis bahkan menyandang Juara Dunia 2018 dimana Inggris berada di peringkat keempat. Prancis juga tercatat sebagai Juara Piala Dunia tahun 1998 dimana rekor Inggris di Piala Dunia yang tidak terlalu mentereng. Inggris hanya sekali menjadi juara Piala Dunia. Itu terjadi 56 tahun yang lalu. Prancis juga kini memiliki permainan yang unggul dan mengesankan.

Kembali kepada rekor pertemuan. Inggris di atas lebih unggul dari Prancis. Catatan lain menyebutkan, Inggris versus Prancis terjadi 31 kali di seluruh kompetisi maupun laga persahabatan dan Inggris unggul dengan 17 kemenangan dan berhasil seri 5 kali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun