Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Dream and Hug

Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Jadwal Turnamen Januari 2023, Fans China Ngomel Lagi

5 Desember 2022   07:43 Diperbarui: 5 Desember 2022   15:51 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hari Raya Imlek adalah hari raya terbesar di China. Fans Badminton menyayangkan padatnya jadwal (Foto bwfbadminton.com) 

Fans Badminton China (Tiongkok) mengatakan turnamen bulan Januari 2023 begitu padat. Mereka menyayangkan ketika Malam Tahun Baru Imlek para pemain nasional juga harus bermain di negara orang. 

Malam puncak Tahun Baru Imlek (Tahun Baru China) bertepatan dengan semifinal turnamen India Open Super 750 dan Tahun Baru Imlek bertepatan dengan final turnamen berhadiah total USD 900.000 atau Rp 13,8 miliar. 

Fans Badminton China yang terkenal jeli dan cerewet mengecam jadwal padat yang telah dikeluarkan BWF Pusat. Terdapat 4 turnamen besar di awal tahun yang membuat pemain hanya dapat beristirahat sekedarnya jika mengikuti seluruh rangkaian agenda.

"21 Januari 2023 adalah Malam Tahun Baru dan pemain utama tahun depan akan menghabiskan waktu Tahun Barunya di luar negeri, " Tulis laman pecinta bulutangkis China di aplikasi Weibo @Little Star, Minggu (4/12).

"10-15 Januari: Malaysia Open Super 1000, 17-22 Januari: India Open Super 750, 24-29 Januari: Indonesia Masters Super 500, 31 Januari - 5 Februari: Thailand Masters Super 300," Tulis akun itu secara gamblang.

Netizen China kemudian hadir dan memberikan opininya. BWF dinilai tidak mempertimbangkan hari besar rakyat China tersebut sehingga mengakibatkan para pemain kesayangan mereka tidak bisa merayakannya di tanah air.

"Sekelompok orang pergi keluar negeri dan tidak akan bisa kembali ketika Tahun Baru, " kata @Iha.

"Tidak mungkin (jadwal begitu dibuat). Siapa bilang ada satu turnemarn super 1000 dan super 750 di awal tahun dan bersamaan. Ayolah yang benar saja, " komentar @Wu_Sheng.

"Mengapa ada empat turnamen yang dijadwalkan bulan Januari. Kenapa tidak dipindahkan saja salah satunya ke bulan Februari? Lagi pula, tidak ada pertandingan yang dapat ditonton saat Februari, " komplain @Qiqi panjang lebar.

"Astaga manusia besi(Iron Man) juga tidak tahan kalau jadwal begini, " tulis @Journey1581.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun