Menjadi guru kelas di sekolah dasar memiliki tugas ,memberikan pelajaran lebih dari satu mata pelajaran . Kita sendiri di kelas sehari hari nya menyampaikan mata pelajaran B indonesia, Matematika, B.sunda, pkn.
Sementara untuk mata pelajaran banyak topik yang harus di pelajaran.
Di sisi lain tak jarang sebagai guru kelas kita menemukan rasa jenuh yang di alami siswa yang menjadi peserta didik ,terlebih jika dalam suatu penyampaian seorang guru secara monoton dan membosankan ,Tanpa dialog dan diskusi interaktif antara guru dengan siswaÂ
Metode pembelajaran yang membosankan dengan tekhnologi yang ketinggalan jaman sudah tidak menarik lagi bagi siswaÂ
Berangkat dari hal tersebut ,maka seorang guru kelas di tuntut untuk selalu kreatif menemukan cara agar proses belajar mengajar menjadi lebih hidup dan tak membosan kan sekaligus memotipasi para siswa agar lebih aktif belajar .
Pada giliran nya mampu memper semangat belajar siswa untuk mencapai hasil yang di harap kan .
 Sebagai bagian dari pembelajaran Tekhnologi  Informasi  dan Komunikasi  (TIK) memiliki tiga peranÂ
1.peran tambahan  ( suplemen)Â
  Peran ini merupakan pilihan bagi peserta didik apakah akan memanfaatkan TIK atau tidak tentunya peserta didik yang memanfaatkan akanÂ
  tambahan pengetahuan atau wawasan . Sebagai guru tentunya akan senantiasa mendorong dan menganjurkan para siswa untuk menmanfaatkan    TIK yang adaÂ
2. Peran pelengkapÂ