Mohon tunggu...
Eta Rahayu
Eta Rahayu Mohon Tunggu... Urban Planner | Pemerhati Kota | Content Writer | www.etarahayu.com

Hidup tidak membiarkan satu orangpun lolos untuk cuma jadi penonton. #dee #petir E. etha_tata@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Hitman Agent Jun: Ketika Kesetiakawanan Teruji

9 Mei 2020   14:16 Diperbarui: 9 Mei 2020   14:29 93 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hitman Agent Jun: Ketika Kesetiakawanan Teruji
Film Korea yang rilis Januari 2020 ini menampilkan solidaritas yang menarik antar tokohnya. | Foto: tribunnewswiki.com

KBBI.

so.li.da.ri.tas n sifat (perasaan) solider; sifat satu rasa (senasib dan sebagainya); perasaan setia kawan: --antara sesama anggota sangat diperlukan

Apa yang kamu rasakan jika impianmu sejak kecil direnggut dengan paksa? Bagaimana kalau setelah bisa meraih impian sejatimu, kamu justru tidak punya ide brilian disana? Dan, mana yang kamu pilih, keluarga atau kolega lama? Hitman Agent Jun. Film Korea yang merangkum segala tanya itu dengan kombinasi genre action comedy plus animasi yang bagus.

Kalau masih ada yang beranggapan bahwa film Korea itu hanya tentang drama percintaan, mungkin ada baiknya melihat film ini. Film yang dirilis pada 22 Januari 2020 itu niscaya mengdobrak anggapan kamu. Film yang disutradarai oleh Choi Won Sub ini menampilkan plot yang menarik.

Hitman Agent Jun berdurasi selama 1 jam 50 menit. Sesuai judulnya, film ini menceritakan kehidupan Jun, mantan agen rahasia yang mengejar cita-citanya sebagai komikus. Jun diperankan oleh aktor Kwon Sang-woo.

Karena saya sengaja menonton tanpa membaca sinopsis ceritanya, saya kira tampilan kehidupan nyata di film ini akan mendominasi dan terkesan membosankan. Tapi ternyata, film ini mampu mengkombinasikannya dengan porsi pas.

Dibuka dengan cerita animasi, Jun kecil menjadi yatim piatu setelah kecelakaan mobil menimpanya sekeluarga. Ia anak tunggal dari seorang mantan atlet taekwondo yang mencintai dunia gambar. Tapi setelah kematian orang tuanya, di panti asuhan ia justru berkelahi.

Seorang agen rahasia, Deok-gyoo yang dikisahkan dari National Intelligence Service (NIS) Korea Selatan "secara paksa" mengubahnya menjadi secret agent nomor satu di Tim Elang.

Dari kiri, Deok-gyoo, Jun, Cheol. | Foto: tangkapan layar dari film Hitman Agent Jun
Dari kiri, Deok-gyoo, Jun, Cheol. | Foto: tangkapan layar dari film Hitman Agent Jun
Suatu waktu, Korea sedang menghadapi penjahad kelas wahid, teroris yang sudah melakukan kasus-kasus besar. Teroris ini diketahui bernama Jason. Tak menemukan si Jason, NIS melacak jejaknya melalui adiknya, dan sang adik mati ketika proses intrograsi oleh NIS.

Berhenti disana, Agent Jun gagal mendarat dari helikopter saat melakukan misi lanjutannya. Awalnya, saya kira dia akan lumpuh atau mengalami sakit parah. Tapi ternyata, Code 9, code name dari Agent Jun sengaja terlihat gagal mendarat, untuk memalsukan kematiannya. Ia ingin menjadi komikus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN