Mohon tunggu...
Eta Rahayu
Eta Rahayu Mohon Tunggu... Urban Planner | Pemerhati Kota | Content Writer | www.etarahayu.com

Hidup tidak membiarkan satu orangpun lolos untuk cuma jadi penonton. #dee #petir E. etha_tata@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Lebaran, Tampil Tirus dengan Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

21 Mei 2019   00:20 Diperbarui: 27 Mei 2019   22:49 0 1 1 Mohon Tunggu...
Lebaran, Tampil Tirus dengan Jilbab Instan untuk Pipi Tembem
Solusi Untuk si Pipi Tembem | sumber foto: feed.merdeka.com

"Yeah. I gained weight. :( Padahal aku puasa, tapi nggak tahu kenapa pipiku kok malah melembung kaya balon." some woman I knew

Tampil Tirus Dengan Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem Adalah Koentjie Saat Lebaran

Saat lebaran, beberapa orang justru bertambah berat badan. Penyebabnya bisa macam-macam, misal tidur setelah sahur, kalap saat berbuka puasa, makan berat sebelum tidur, junk food berlebih saat buber bareng teman, dan penyebab lainnya. Dan menjelang berakhirnya bulan Ramadan baru tersadar saat belanja fashion untuk lebaran, "kok aku gendutan? Pipiku kaya bakpao nih, gimana doong tembem banget!"

Sialnya, pipi tembem kadang baru kita sadari menjelang lebaran. Dan rasanya malu banget ketemu orang saat lebaran. Padahal aslinya selain tembem ada alasan lain kenapa males silaturahmi. Yak betul, tanya kapan nikah, kapan wisuda, kerjaannya apa, sekarang gendutan yaaaaa!

Sebelum kita disangka ansos alias anti sosial karena nggak keluar saat lebaran, nggak ketemu tetangga buat salam-salaman, kita perlu antisipasi nih! Kita perlu menumbuhkan semangat, saat lebaran nanti kudu tampil tirus. Wajib, nggak pakai nggak. :)

Dalam dunia marketing, penampilan menjadi penunjang wajib untuk bisa sukses. Nah coba kita terapin ini saat lebaran nanti. Kita nggak boleh asal pilih fashion. Sebisa mungkin fashion yang kita pilih mencerminkan pribadi kita plus menutupi kekurangan kita, physically.

Berburu Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem di Festival Ramadan Gresik

Sejujurnya, saya tak pernah kepikiran untuk memakai jilbab instan untuk pipi tembem. Sama sekali tidak. Sampai beberapa saat lalu, saya ngabuburit ke Festival Ramadan di Gresik. Tepatnya di Wisma Semen Gresik, tempat yang tak terlampau jauh dari tempat nangkring bulan lalu bareng kompasianer.

Bersama 3 orang kawan, saya melaju dari Surabaya. Kami menyewa taksi online dan melaju di jalanan tol yang lengang. Padahal hari itu hari Sabtu. Tapi pukul 2 mungkin masih terlalu siang untuk orang keluar rumah. Matahari memang belum terlampau condong ke barat.

Sampai di lokasi festival ramadan, lokasi belum terlampau ramai, juga tidak sepi. Dan saat menapaki venue, kami menemukan beberapa stand yang memamerkan koleksi hijab mereka. Macam-macam jenisnya. Ada yang pasmina, ada yang hijab instan.

hijab instan moderen yang dipamerkan | Dokpri
hijab instan moderen yang dipamerkan | Dokpri
Memang kami berempat, kesemuanya cewek, dan kesemuanya jomblo eeehh suka hijab instan. Maka kami terhenti di sebuah stand bernuansa pinky dan menjual hijab instan terbaru. Warna yang mampu menjadi magnet bagi cewek-cewek seperti kami. Ada tulisan berwarna pink pula. M A R B I. Begitu saya mengejanya.

Hijab Hoodie Marbi Adalah Brand Baru

Sembari melihat koleksi Marbi, kami sempat berbincang dengan Hilma. Usut punya usut, ternyata Hilma adalah pemilik hijab hoodie Marbi. Hilma Arbiatul Faizah begitu nama lengkapnya. Dan Kak Hilma kemudian berkisah mengapa dia mengembangkan bisnisnya di dunia hijab hoodie Marbi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3