Mohon tunggu...
Tasyriq Hifzhillah
Tasyriq Hifzhillah Mohon Tunggu...

Lahir di Probolinggo 09 Oktober 1981. Kini bermukim di Yogyakarta. Bekerja sebagai Analis Antikorupsi di Centre of Information and Data for Anti Corruption (CIDAC) http://www.infokorupsi.com & Peneliti Tamu di Balai Kajian dan Pengembangan Budaya Melayu (BKPBM) Yogya http://www.melayuonline.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Portal Info Korupsi; Tak Kenal Maka Tak Sayang (hehe)

30 Oktober 2009   07:32 Diperbarui: 26 Juni 2015   19:29 0 0 0 Mohon Tunggu...

PEMBERITAHUAN SISTEM REGISTRASI WWW.INFOKORUPSI.COM

Pembaca http://www.infokorupsi.comyang budiman,

Tak terasa sudah enam bulan (sejak diluncurkan pada 01 April 2009) portal www.infokorupsi.com menyapa dan melayani para pembaca yang menaruh perhatian dan kepedulian pada upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Menurut data statistik yang kami terima, hingga Jumat, 09 Oktober 2009, www.infokorupsi.comtelah dikunjungi oleh ratusan ribu pengunjung dari berbagai negara. Jumlah kunjungan yang sangat membesarkan hati untuk sebuah media spesifik mengenai korupsi.

Sebagai wadah virtual yang memberi ruang bagi publik untuk berpartisipasi aktif dalam memberantas korupsi dan terutama membangun jaringan anti korupsi melalui lembaga Centre of Information and Data for Anti Corruption (CIDAC) atau Sentra Informasi dan Data untuk Anti Korupsi (SIDAK), portal www.infokorupsi.com telah memuat berbagai informasi dan data mengenai korupsi dalam menu-menu yang meliputi 36 menu. Setiap menu terpecah lagi menjadi sub-sub menu yang dapat menjangkau informasi dan data di tingkat provinsi, kabupaten, dan bahkan ke depan akan sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa.

Kehadiran www.infokorupsi.com merupakan inisiatif yang muncul dari masyarakat untuk berpartisipasi aktif guna mencegah terjadinya korupsi dalam berbagai bentuk. Lebih dari itu juga bermaksud mengajak semua pihak untuk mengawasi jalannya pemerintahan dan menegakkan demokrasi melalui media interaktif, karena media memiliki peranan penting dalam proses pendidikan dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Tetapi para pembaca yang budiman,

Setelah sekian waktu www.infokorupsi.com dengan sepenuh hati melayani Anda, sejujurnya kami belum mengenal dengan baik profil pembaca setia kami: siapa sesungguhnya Anda, di mana Anda tinggal, apa profesi dan minat Anda, dan sebagainya. Kami sungguh belum tahu tentang pembaca kami, terlebih lagi kesan pembaca terhadap isi dan tampilan portal anti korupsi ini. Hal tersebut tentu saja bukan hal yang baik jika ke depan kami ingin melayani Anda lebih optimal.

Oleh karena itu, mulai Jum‘at (09 Oktober 2009) kami memberlakukan ketentuan baru, di mana semua pembaca diminta melakukan registrasi (mendaftar) dengan mengisi formulir (borang) yang tersedia. Anda hanya memerlukan waktu 1-2 menit untuk mengisinya. Tanpa melakukan registrasi dengan lengkap dan benar, Anda tidak dapat mengakses semua menu dan konten yang tersedia, misalnya pada Menu Daftar Pejabat Korup dan Kronik Korupsi. Jadi bagi Anda yang ingin mengakses semua konten www.infokorupsi.com harus melalui proses login terlebih dulu.

Kami yakin Anda pasti tidak keberatan, mengingat semua data itu semata-mata demi komitmen peningkatan pelayanan kepada pembaca. Berikanlah email address Anda yang benar dan aktif, karena persetujuan atau "verifikasi pendaftaran" selanjutnya kami kirimkan melalui email Anda tersebut. Dan, jika Anda tidak keberatan, secara rutin kami akan mengirim info-info penting maupun undangan jika kami mengadakan perhelatan (semisal seminar atau program-program anti korupsi lainnya).

Pembaca tak perlu khawatir, data pribadi Anda kami rahasiakan dan hanya digunakan untuk database keanggotaan dan peningkatan pelayanan kepada pembaca www.infokorupsi.com yang terus berupaya menjadi media independen. Hal ini penting karena media independen dan didukung oleh kekuatan anti korupsi akan mampu bergerak memperjuangkan kepentingan rakyat banyak untuk mencapai kesejahteraan secara bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x