Mohon tunggu...
Tashdieq Ulil Amri
Tashdieq Ulil Amri Mohon Tunggu... Universitas Al Azhar

Pelajar | Penyuka Sabun Harmoni

Selanjutnya

Tutup

Bola

Siapa yang Akan Juara UCL 2019?

13 Mei 2019   17:34 Diperbarui: 13 Mei 2019   17:44 0 5 2 Mohon Tunggu...
Siapa yang Akan Juara UCL 2019?
Foto. Dokumen Pribadi

UCL dikenal dengan liganya para jawara. Salah satu liga paling bergengsi  di dunia. Pada tahun 2013, ini menjadi perhelatan olahraga yang paling banyak ditonton di dunia.

Betapa panasnya euforia Champions, kolektor terbanyak si kuping besar Real Madrid berhasil dikoyak koyak oleh Ajax di babak perempat final. 

Barcelona, Raksasa Spanyol ini pun tersingkirkan d babak semi final, Kalah telak 0-4 atas Liverpool,  membuat klub ini harus angkat koper.

Hal serupa dialami oleh Manchester City, Juara Liga Inggris tahun ini harus pulang di babak perempat final, kalah  agresivitas tandang atas rivalnya di liga inggris, Tottenham.

Hingga di babak final kali ini, 2 klub yang diunggulkan masuk final; Barcelona dan Ajax , justru mereka yang harus terdepak di depan garis finish. Dan golden final untuk Liverpool dan Tottenham.

Namun, Siapakah yang akan meraih Si kuping besar tahun ini ??

Jika ditilik dari beberapa pertemuan terakhir, dari 11 kali pertemuan;
Liverpool berhasil meraih 6 kali kemenangan, Imbang sebanyak 4 kali, dan sekali kemenangan untuk Tottenham
saat bermain di kandang sendiri.

Secara tatap muka, Liverpool lebih diunggulkan daripada Tottenham.
Namun, mengingat ini adalah partai bergengsi, Liverpool harus tetap waspada atas serangan Lucas Moura Dkk. Pasalnya, dengan epic comeback manis Lucas Moura kemarin,membawa klub ini berhasil menumbangkan Manchester City dan Ajax Amsterdam.

Secara materi pemain, Liverpool  dipastikan tidak diperkuat oleh playmaker andalannya Naby Keita, Keita dikabarkan mengalami cedera yang serius, mengakibatkannya harus menepi sampai 2 bulan. Tapi bukan masalah yang begitu besar bagi Juergen Klopp, pasalnya tanpa Keita pun, timnya mampu membantai Barcelona. Juergen Klopp masih punya pemain alternatif lainnya seperti; Wijnaldum, Milner dan Adam Lallana.

Sedangkan Harry Kane, bomber Tottenham nampaknya masih harus duduk di bangku penonton. Cedera yang dialaminya cukup parah, dan harus menepi untuk beberapa bulan. 

Pertandingan Final tahun ini akan di gelar di  Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Markas Atletico Madrid akan menjadi saksi kemenangan Sang Juara UCL. Dengan ini, salah satu klub tidak diunggulkan oleh bermain kandang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x