Mohon tunggu...
Taschiyatul Hikmiyah
Taschiyatul Hikmiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jadilah kamu dengan versi terbaik dari dirimu sendiri dan bermanfaat bagi orang lain. Instagram: @taschiyaa

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Drama Who Are You

11 Januari 2023   06:33 Diperbarui: 11 Januari 2023   06:36 851
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Drama Thailand Who Are You (Sumber: Twet. Cua_say)

Who Are You merupakan serial drama terbaru dari GMMTV di tahun 2020. Serial bergenre Mystery, Romance, School, Youth, Drama ini disutradarai oleh Kanittha Kwanyu. Tayang pada tahun 2020, serial ini menjadi salah satu dari kedua belas serial yang dirilis oleh GMMTV

Drama ini tayang perdana di GMM 25 pada bulan Mei 2020 dan LINE TV pada 2 Mei 2020, ditayangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pukul 21:30 dan 23:00.

Drama Thailand ini di adaptasi dari drama Korea Selatan dengan judul Who Are You: School 2015, seri ini mengisahkan tentang saudara kembar identik dengan kehidupan yang berkebalikan.

Sederet artis muda dan terkenal di Thailand turut  berperan dengan kepiawaian akting yang tidak lagi diragukan, seperti Namtan Tipnaree Weerawatnodom, Krist Perawat Sangpotirat dan Kay Lertsittichai.

Mind seorang anak yatim piatu dan terus-menerus menerima tindakan bullying dari teman-teman sekolahnya, sedangkan Meen menjalani kehidupan yang lebih baik, hidup dengan seorang ibu angkat yang kaya raya serta memiliki orang-orang disekitar yang begitu menyayanginya. Lambat laun Mind frustasi dengan segala intimidasi yang di alaminya, ia bahkan sempat berupaya untuk mengakhiri hidupnya dengan harapan lolos dari berbagai masalahnya.


Anehnya, setelah ia berupaya mengakhiri hidupnya, Mind masih bertahan hidup. Namun, ia kehilangan semua ingatan dan bangun dengan kehidupan baru saat ia mengambil identitas Meen (Tipnaree Weerawatnodom), seseorang yang memiliki wajah yang sama dengan dirinya alias saudara kembar Mind.

Ternyata saat Mind berupaya mengakhiri hidupnya, ia diselamatkan oleh Meen, kemudian Meenlah yang merencanakan semua pergantian identitas dengan tujuan agar Mind tidak lagi mengalami masalah yang selama ini telah menggandrungi jalan hidupnya.

Mind dan Meen memiliki tipe kembar yang identik, hal ini tentu membuat mereka tidak bisa dibedakan.  Hidup sebagai Meen, Mind diberikan kesempatan untuk bertemu seorang atlet renang muda yang merupakan teman dekat Meen bernama Natee (Perawat Sangpotirat), dan Gunkan (Kay Lertsittichai), seorang anak lelaki tampan dan nakal di sekolah yang kemudian datang untuk membantunya memulihkan ingatannya yang hilang.

Serial ini memiliki suguhan alur yang sesuai dengan genrenya. Beragam karakter yang diperankan oleh aktor dan aktrisnya sontak membawa penonton seolah masuk dalam kehidupan drama tersebut. Luapan emosi, pernyataan cinta, dan kasih sayang benar-benar menyatu dan terasa nyata.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun