Mohon tunggu...
tarlan eryawan
tarlan eryawan Mohon Tunggu...

ahh liueur

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Terbaru Mempercepat Koneksi Internet Terbukti Ampuh

25 September 2014   08:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:36 0 0 0 Mohon Tunggu...

apa kabar warga kompasiana, saya sekarang akan berbagi tips tentang cara mempercepat koneksi internet anda. apakah anda sudah kesal jika koneksi internet anda lemot ?. jika iya, saya akan berbagi pengalaman sedikit bagaimana cara mengatasinya. ok, dari berbagai macam cara untuk mempercepat koneksi internet, saya akan simpulkan beberapa trik yang pasti ampuh dan benar, bukan trik yang susah tapi tidak terbukti bisa mempercepat koneksi internet anda. apa saja kah hal yang paling penting yang harus di perhatikan untuk mempercepat koneksi pada saat anda browsingan atau mendownload sesuatu. inilah beberapa hal yang wajib anda perhatikan ketika koneksi anda lemot. simak

  1. signal, kenapa signal ?, karena seberapa hebatpun anda menyeting koneksi internet anda jika signal provider yang anda gunakan itu sedikit atau lemah, maka usaha yang anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet akan sia - sia, karena jika signal di daerah anda berada lemah, pada saat handphone atau modem di komputer anda  konek internet, maka pada saat itu transfer data akan terganggu dan akan banyak data  yang hilang, jadi koneksi internet anda seolah - olah jadi lemot, padahal yang membuat lemot adalah signal karena itu lah banyak data yang di download ataupun di upload hilang (lost).
  2. kecepatan modem, jika anda teliti pada saat anda membeli modem atau handphone, pasti anda akan tau dengan spesifikasi modem atau handphone anda, jadi sebaiknya anda cek terlebih dahulu kecepatan modem atau handphone anda, dengan cara anda lihat apakah hp atau modem anda sudah suport 3G? jika masih EDGE /2G, berarti itulah penyebab koneksi internet anda lemot, karena hardware dari modem atau handphone anda tidak support untuk kecepatan internet yang anda inginkan.
  3. limit paket internet,paket internet yang anda biasa beli biasanya mengelabui anda sendiri, biasa dengan iming - iming unlimited tapi pada saat anda pake ternyata malah lemot. jadi anda sebaiknya cek kuota paket internet anda, jika sudah habis biasanya operator membatasi kecepatan transfer internet anda.
  4. waktu atau jam, berhubung sekarang hampir semua orang menggunakan internet jadi kadang - kadang operator tidak bisa melayani pengguna internet dengan full speed, karena limit dan gangguan jaringan yang terjadi akibat penuhnya frekuensi BTS dari operator yang di gunakan, itulah penyebab lainya kenapa koneksi internet anda lemot, jadi alangkah baiknya anda menggunakan internet bukan pada saat jam kerja, apalagi jika anda rela begadang di jam 12.00 sampai 09.00 biasanya jam segitu koneksi internet akan terasa beda dan lebih cepat dari biasanya.

kesimpulan dari saya jika anda ingin koneksi internet anda cepat akan lebih baik jika anda mengikuti 4 hal di atas, jika anda sudah mempraktekan dan meneliti ke 4 hal di atas, saya yakin koneksi internet anda akan lebih cepat dan stabil untuk di gunakan. jika anda kurang jelas dengan artikel ini saya merekomendasikan anda untuk membaca artikel tentang cara mempercepat koneksi internetini. disana ada tambahan penjelasan dengan gambar secara lebih detail. ok sekian tips dari saya untuk mempercept koneksi internet anda, semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x