Mohon tunggu...
TANTI YULIANTI
TANTI YULIANTI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Siber Asia

Freelancer. Barangkali ada yang membutuhkan freelance menulis artikel email saya di tan.yulianti27@gmail.com atau Telegram @yulianti1127.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Pekerjaan Host Live Chat itu Seperti Apa, Ya?

4 Agustus 2021   16:49 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:33 3888 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pekerjaan Host Live Chat itu Seperti Apa, Ya?
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Suatu hari saya pernah mencari-cari situs loker didaerah, yang dekat-dekat dengan rumah. Memang pada jaman digitalisasi seperti sekarang sudah banyak pekerjaan online yang bekerjanya cukup dengan menggunakan gadget saja. Ada beberapa contoh pekerjaan online diantara ada yang menjadi freelance penulis artikel atau freelance sales yang kerjanya diremote.

Ada salah satu poster yang menarik perhatian saya, tetulis lowongan pekerjaan : 

Dibutuhkan 50 streamer. 

  • Wanita
  • 18-40 Tahun
  • Komunikatif, mau belajar, berkomitmen, suka berteman
  • Jam kerja bebas, kerja lewat HP
  • bisa kerja dimana saja.
  • Fee $6 perjam

Kalian pernah liat juga kah?

Setelah saya telaah dan pelajari, mulai dari mencari artikel tentang host live chat itu seperti apa, pekerjaannya bagaimana dan apa yang harus dilakukan. Tidak ada banyak informasi mengenai pekerjaan ini. 

Barulah saya coba cari di Youtube dan banyak sumber yang pernah bekerja dan membuka agensi sekaligus menawarkan agensinya untuk bekerja sebagai host live chat atau live streaming yag kalau menurut jobdesk diatas bekerjanya seperti streamer omeTv.

Sejauh ini yang bisa saya simpulkan, pekerjaan sebagai host live chat itu pekerja hanya tinggal melakukan streaming seperti omeTv, yang saya temukan contohnya adalah dengan menggunakan aplikasi LivU.

Berbeda dengan omeTv yang gratis, aplikasi LivU ini jika seseorang ingin melakukan Video chat dengan kamu, maka dia diharuskan membayar berupa koin nah kamu akan mendapatkan konpensasi dari seberapa lama kamu melakukan vidio chat dengan orang itu atau jika ada yang melakukan vidio chat dengan kamu.

Koin atau poin yang kamu dapatkan dari melakukan vidio chat itu jika dikumpulkan bisa ditukarkan dengan Dollar. Ada juga aplikasi lain yang hampir sama konsepnya seperti ini. 

Membahas agensi, para perekrut streamer atau host ini disebut katanya disebut sebagai agensi. 

Saya memang belum mencoba pekerjaan ini, jadi kesimpulan yang ditulis dalam artikel bukan sepenuhnya benar ya, dari yang saya liat juga vidio chat yang kamu lakukan itu tidak akan bisa direkam atau di screenshoot karena aplikasi tersebut mempunyai fitur proteksi. Kebanyakan lawan vidio chat juga berasal dari luar negeri, dalam beberapa poster loker sejenis juga tertulis salah satu syaratnya bisa berbahasa inggris dasar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN